Perkuat Kolaborasi Cegah Penyebaran Covid-19, GEMAS Berikan Pemprov DKI 100 Ribu Unit Masker 

×

Perkuat Kolaborasi Cegah Penyebaran Covid-19, GEMAS Berikan Pemprov DKI 100 Ribu Unit Masker 

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di Ibu Kota, Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta menerima bantuan 100.000 unit masker gratis dari Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS).

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memimpin kegiatan penyerahan bantuan tersebut secara virtual bersama Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto, dan Kepala Biro Kerjasama Daerah Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata, pada Selasa (29/9).

Wagub Ariza mengapresiasi upaya bantuan dari GEMAS karena telah ikut membantu pemerintah dalam berkolaborasi mengampanyekan gerakan menggunakan masker untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi untuk GEMAS yang telah memberikan masker non medis. Mudah-mudahan gerakan seperti GEMAS ini semakin banyak dan hadir untuk sama-sama bersinergi positif dan mengurangi dampak dari pandemi ini,” ujar Wagub Ariza.

Wagub Ariza menambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga telah mengeluarkan seruan agar selalu melaksanakan konsistem 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak) dalam setiap aktivitas.

Selain itu, Pemprov DKI juga konsisten untuk terus melakukan kewajiban sebagai pemangku kebijakan yang melakukan 3 T (Testing, Tracing, dan Treatment) lsecara massif, serta meningkatkan dukungan peningkatan kapasitas berbagai fasilitas kesehatan.

“Mari kita bersama untuk memutuskan mata rantai penyebaran pandemi ini, karena kita menyadari bahwa diperlukannya kemitraan bersama seluruh elemen masyarakat dalam berkolaborasi. Perjuangan belum usai dan kami mengajak semua pihak untuk terus eratkan solidaritas, kerjasama, serta kolaborasi dalam bersinergi melawan COVID-19,” tambah Wagub Ariza.

Sementara itu, Direktur Gerakan Memakai Masker Grafis (GEMAS), Wanda Ponika menyatakan program pembagian masker gratis tersebut dilakukan karena Jakarta saat ini menjadi salah satu wilayah yang diprioritaskan untuk diberikan bantuan masker gratis berdasarkan data statistik.

“Masker rakyat adalah masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang, namun tetap dapat melindungi dari penularan virus. Selain itu masker kain dapat digunakan dan digunakan kembali. Program GEMAS ini akan membagikan masker kepada jutaan masyarakat Indonesia yang membutuhkan secara gratis, “ujar Wanda.

Wanda juga menjelaskan saat ini masker kain GEMAS telah dikirim langsung oleh relawan di lapangan bersama LSM, TNI AD, dan Komunitas antara lain Anak Indonesia Bersatu, Dompet Dhuafa, Kodim Jakarta Barat, GMI Jakarta, Komunitas Slankers, Asensi, Komunitas Spedox Surabaya, Korlantas Polri , Polda Metro Jaya, Kerabat KOTAK Indonesia, Bali Beachwalk, fX Sudirman, Park23, Plaza Indonesia, Pemprov Jawa Timur, Pemprov Banten dan lain-lain.

“Total Masker yang telah dialihkan lebih dari 3,5 juta ke seluruh Indonesia. Masker merah putih dari GEMAS ini dipakai oleh banyak influencer tanah air seperti Raffi Ahmad, Maia Estianty, Cinta Laura, Baim Wong, Ari Lasso, Prilly Latuconsina, dan Kaesang Pangarep Para influencer tersebut ikut bh mengampanyekan pentingnya memakai masker kain terutama di saat pandemi, “tegas Wanda. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *