Antisipasi Genangan, Satgas SDA Kecamatan Pademangan Angkut Sedimen Lumpur dan Sampah

×

Antisipasi Genangan, Satgas SDA Kecamatan Pademangan Angkut Sedimen Lumpur dan Sampah

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Satuan Tugas (Satgas) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Pademangan mengerjakan pengerukan lumpur dan sampah di Jalan Pademangan II Gang 10 RT 005 RW 05 Kelurahan Pademangan Timur, Senin (26/10/2020). Kasatpel SDA Kecamatan Pademangan, Slamet Riyanto menerangkan. Kegiatan gerebek lumpur dan sampah di lokasi itu ditargetkan akan rampung dalam waktu 3 minggu.

“Tebalnya tingkat sedimen lumpur dan sampah hingga 60 cm dalam saluran mengakibatkan air tidak mengalir dengan lancar sehingga kami memprioritaskan pengerukan di saluran air yang memiliki panjang 126 meter, lebar 100 cm dan tinggi 100 cm,” ungkap Slamet saat dikonfirmasi.

Saat proses pengangkutan sedimen lumpur dan sampah, ia juga menyiapkan 300 karung perharinya. “Kemarin, kita angkut 300 karung lumpur dan hari ini juga disiapkan 300 karung. Langkah antisipasi di sejumlah lokasi yang rawan genangan akan menjadi prioritas. Kita harapkan hasil dari kegiatan ini bisa meminimalisir genangan saat terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi,” terangnya.

Sedangkan belasan Satgas SDA Kecamatan Pademangan dilengkapi peralatan seperti pacul, saringan, ember dan lainnya turun langsung melaksanakan kegiatan gerebek lumpur dan sampah dengan tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan. “Satgas SDA yang bertugas dilapangan juga diharuskan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin karena masih pandemi COVID-19 jadi harus tetap waspada,” tuturnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *