oleh

Bandit “Titipan” Membludak, Ruang Tahanan Polrestro Jakbar Berpotensi Cluster Covid-19

Jakarta, faktapers.id – Ruang tahanan Polres Metro Jakarta Barat terlihat overload. Hal ini tentu menimbulkan rasa khawatir munculnya cluster baru covid-19.

Menurut sumber faktapers.id dilingkungan Polrestro Jakbar, ruang tahanan overload akibat banyaknya bandit “titipan” menempati ruang tahanan Polrestro Jakarta Barat.

Sumber berharap agar Kementerian yang “mengurus” penjara serta instansi lainnya dapat menyediakan ruang tahanan yang memadai, sehingga para tahanan tersebut layak dimanusiakan.

Di tempat terpisah, Ketua Koordinatoriat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jakarta Barat, Kornel, mengatakan, dengan kondisi ruangan tahanan overload maka upaya pemerintah melakukan penekanan penyebaran pandemi covid-19 akan sia-sia.

Wartawan Utama yang telah dinyatakan kompeten oleh Dewan Pers itu berharap agar Dirjen Lapas Menkum dan HAM RI, Kapolri dan Kejaksaan Agung untuk duduk bersama membahas tahanan “titipan” yang membludak di tiap kantor Kepolisian, khususnya di Polrestro Jakbar.

“Jangan anggap enteng masalah pandemi ini. Bagaimana mau tuntas urus covid-19 bila dilingkungan instansi pemerintah masih ada tempat atau ruangan yang berpotensi menjadi cluster covid-19,” ujar Kornel. tim

Komentar

News Feed