Senin, Oktober 18, 2021
BerandaSosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Kader PKK Jakut
Array

Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Kader PKK Jakut

Jakarta, Faktapers.id – Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara mengadakan sosialisasi bahaya narkoba virtual bagi 80 pengurus kelompok kerja (Pokja) I Tim Penggerak PKK se-Jakarta Utara, Selasa (13/10/2020) .

Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti mengharapkan kader PKK dapat membantu pemerintah dalam memberantas narkoba di lingkungan masyarakat. “Bahaya narkoba dapat mengancam menciptakan penerus bangsa sehingga harus segera bertindak dengan cepat dan tepat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Pokja I Tim penggerak PKK memiliki program kerja dalam pelaksanaan Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Keluarga. “Kader PKK sebagai unsur penggerak di lingkungan masyarakat yang dapat bertindak dalam pencegahan dan tindakan pencegahan untuk mencari rujukan untuk menyelesaikan permasalahan penggunaan narkoba melalui kordinasi dengan BNNK Jakarta Utara,” terang Yenny.

Dalam pertemuan virtual tersebut, ia juga menghimbau kepada kader PKK se-Jakarta Utara untuk informasi mengenai bahaya narkoba kepada masyarakat agar terhindar dari narkoba. “Materi sosialisasi menjadi bahan informasi yang akan diserap kader PKK untuk disampaikan lagi ke masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara, dr. Novianti yang bertindak sebagai narasumber menyambut baik terjalinnya sinergi dengan Tim Penggerak Kota Administrasi Jakarta Utara. “Kita manfaatkan pertemuan virtual ini untuk bersilaturahmi sekaligus berbagi informasi terkait bahaya narkoba. Kader PKK adalah ibu-ibu yang kuat, hebat dan bersemangat. Nantinya, kader PKK bisa lebih lanjut lagi dengan BNNK Jakarta Utara,” pungkasnya. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments