Headline

Sebanyak 60 Pajurit Kolinlamil  Latih Operasikan Enkripsi MMC 3000 Dan Secos

×

Sebanyak 60 Pajurit Kolinlamil  Latih Operasikan Enkripsi MMC 3000 Dan Secos

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.od – Sebanyak 60 prajurit KRI dan staf Komunikasi elektronika mengikuti Latihan dan keterampilan (Latram) Multi Mode Cripto (MMC) 3000 dan Security Communication (Secos) yang berlangsung di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Latihan yang berlangsung selama lima hari (2 – 6 Nopember) tersebut berakhir pada, Jumat (6/11) yang ditutup Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Kolonel Laut (E) Yesayas TM Silalahi S.T.,M.T.

Latihan yang juga diikuti prajurit Komlek Satlinlamil 2 Surabaya ini dilaksanakan secara virtual melalui satuan komunikasi (satkom) Satlinlamil 2 Surabaya. 

Saat menutup latihan, Kadiskomlek Kolinlamil mengatakan Lattram MMC 3000 merupakan program pelatihan yang bertujuan meningkatkan kemampuan personel pengawak peralatan MMC 3000 serta menguji kesiapan peralatan, sistem dan metode baik taktis maupun teknis dalam rangka mendukung tugas pokok Kolinlamil.

Lebih lanjut dijelaskan salah satu prinsip penting dalam menggunakan peralatan komunikasi adalah communication security (keamanan komunikasi). Dengan motto pengawak komunikasi yaitu TX (pancaran) harus trusted and secure (terpercaya dan aman) serta diterima dengan loud and clear (terang dan jelas). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *