Headline

Bupati Adnan Raih Penghargaan Nirwasita Tantra dari KLHK

622
×

Bupati Adnan Raih Penghargaan Nirwasita Tantra dari KLHK

Sebarkan artikel ini
IMG 20201221 WA0197

Gowa, Faktapers.id – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meraih penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai kepala daerah yang menetapkan dan menerapkan kebijakan pembangunan berkelanjutan, sehingga mampu memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Penghargaan ini diserahkan secara virtual di Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto Jakarta, Senin (21/12).

IMG 20201221 WA0196Atas capaian itu Bupati Adnan mengaku penghargaan tersebut berkat kerjasama seluruh pihak dalam melestarikan lingkungan. Apalagi Gowa juga tengah fokus dalam pengelolaan lingkungan salah satunya dalam mengurangi penggunaan sampah plastik dengan menggunakan tumbler.

“Kita mulai presentasi akhir November 2019 lalu dan memaparkan inovasi atau kebijakan apa yang kami lakukan dalam pengelolaan lingkungan misalnya selalu menggunakan tumbler. Alhamdulillah kita berhasil masuk tiga besar kategori kabupaten sedang se-Indonesia. Tentunya ini menjadi bukti kerjasama kita bersama jajaran dan masyarakat dalam melakukan pengelolaan lingkungan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gowa, Azhari Azis mengaku Gowa merupakan satu-satung kabupaten/kota di Sulawesi yang meraih penghargaan tersebut.

“Dari 233 daerah yang terdiri dari provinsi, kabupaten dan kota yang melakukan pemgumpulan beekas dan presentasi, pak bupati menjadi salah satu peraih penghargaan. Bahkan menjadi satu-satunya kabupaten yang meraih penghargaan ini dari Provinsi Sulawesi.,” bebernya.

Selain itu, Azhari mengaku penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi dirinya bersama jajaran untuk selalu bekerja dengan baik khususnya dalam melestarikan dan pengelolaan lingkungan.

“Semoga ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk Gowa yang bersih, sehat, aman dan terawat,” pungkasnya. Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *