Rabu, Desember 1, 2021
BerandaKesehatankasus corona meningkat lagi, london berlakukan lockdown ketat

kasus corona meningkat lagi, london berlakukan lockdown ketat

faktapers.id – London akan kembali menerapkan lockdown ketat. Hal ini dilakukan karena jumlah kasus Corona yang melonjak tinggi. Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock mengatakan bahwa status London akan meningkat dari tier 2 ke sangat tinggi di tier 3 mulai Rabu (16/12), juga area terdekat di selatan dan barat Essex dan selatan Hertfordshire.

Di bawah tingkatan batasan tertinggi tersebut, perhotelan, pub, kafe, hingga restoran akan ditutup kecuali untuk take a way atau delivery. Warga juga harus menghindari bepergian ke luar daerah dan sebisa mungkin mengurangi jumlah perjalanan.

“Selama tiga minggu terakhir, kami telah melihat peningkatan eksponensial yang sangat tajam pada virus di London, Kent, sebagian Essex dan Hertfordshire,” kata Hancock.

Untuk meredam lonjakan kasus di London, maka pemerintah Inggris mengambil tindakan dengan menerapkan lockdown. Penduduk London hanya bisa bertemu maksimal enam orang di luar ruangan, seperti taman umum atau fasilitas olah raga.

“Kami tidak tahu sejauh mana, karena ini varian baru, tetapi apapun penyebabnya kami harus mengambil tindakan cepat dan tegas,” kata Hancock.

“Sangat penting untuk untuk mengendalikan penyakit mematikan ini saat vaksin diluncurkan,” tambahnya.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments