Senin, Desember 6, 2021
BerandaPelindo II Cabang Tanjungpandan Gratiskan Rapid Test Untuk TKBM Dan Pengemudi
Array

Pelindo II Cabang Tanjungpandan Gratiskan Rapid Test Untuk TKBM Dan Pengemudi

Tanjungpandan, faktapers.id – Manajemen PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjungpandan gratiskan Rapid Test untuk Tenaga Kerja Bongkar Muat dan Pengemudi di Pelabuhan Tanjungpandan. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat di sekitar Kabupaten Belitung pada umumnya. Khususnya bagi masyarakat maritim di sekitar Pelabuhan Tanjungpandan dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Masyarakat Maritim di Pelabuhan Tanjungpandan.

Kegiatan Rapid Test Gratis bagi Buruh TKBM, Pengemudi dan masyarakat maritime ini diselenggarakan selama 2 (dua) hari, 9-10 Desember 2020 bertempat di Lapangan Parkir Lini II dan Terminal Penumpang Laskar Pelangi.  Dalam kegiatan ini telah dilakukan Rapid Test Gratis kepada 162 Orang dari unsur TKBM, Pengemudi Pelabuhan dan pekerja dari instansi pemerintah/swasta di lingkungan Pelabuhan Tanjungpandan.

Dalam penyenggaraan Rapid Test Gratis ini, Manajemen PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjungpandan bekerja sama dengan KSOP Tanjungpandan, Dewan Pengurus Cabang INSA (Indonesia Shipowner Association) Cabang Belitung, Dewan Pengurus Cabang APBMI (Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia) Cabang Belitung, Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjungpandan, Kepolisian R.I – Sektor Tanjungpandan. 

Untuk Rapid Test Gratis ini akan diperpanjang hingga Jumat, 11 Desember 2020 mendatang. Melihat banyaknya antusias masyarakat, TKBM, pekerja pelabuhan, yang  berkeinginan untuk melakukan Rapid Test Gratis ini. Disamping pada 2 minggu terakhir ini, kasus masyarakat Kabupaten Belitung yang terpapar Virus Covid -19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Kegiatan pelaksaan Rapid Test Gratis ini, merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat disekitar lingkungan bisnis usaha Pelabuhan Tanjungpandan. Bentuk kepeduliannya lainnya, dimana pada akhir Nopember  (2020) lalu, perusahaan melaksanakan khitanan massal dan santunan anak Yatim sebanyak 52 orang anak di sekitar Desa Air Merbau, Kabupaten Belitung dalam menyambut HUT IPC  ke-28 ini. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments