Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaTransportasiWakapolri Tinjau Arus Mudik Natal Dan Tahun Baru Di Pelabuhan Merak

Wakapolri Tinjau Arus Mudik Natal Dan Tahun Baru Di Pelabuhan Merak

 

 

Merak, faktapers.id – Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indobesia ( Wakapolri ) Komjen Gatot Eddy Pramono, didampingi Kakorlantas Polri, Asop Kapolri, Kapolda Banten, Danrem O64 Maulana Yusuf dan KSOP Merak Viktor V Subroto sidak ke Dermaga Eksekutif ASDP Pelabuhan Merak Banten ( Kamis 24 /12 2020).

 

Hal ini dilakukan terkait pelaksanaan random rapid test antigen terhadap calon penumpang sebelum masuk dalam kapal serta pengamanan pelabuhan yang dilaksanakan oleh posko terpadu yakni Kantor Kesehatan Pelabuhan Merak, ASDP Merak serta Polda Banten.

 

“ Kami mengecek saudara saudara kita  yang pulang  kampung atau berlibur fan sekaligus mengecek anggota dalam pengamanannya apakah sudah dilaksanakan atau belum, “ kata Gatot Eddy.

Dikatakan, bahwa penyelenggaraan Operasi Lilin tahub 2020 merupakan operasi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19. Jadi operasi ini nerupakan tindakan preventif dan juga preemif.

“ Dihimbau kepada masyarakat jika bisa di rumah saja, tidah usah pulang kampung untuk merayakan  natal dan tahun baru. Jika terpaksa harus bepergian diminta agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Gatot Eddy.

 

Selanjutnya kata Gatot Eddy, sejauh ini kondisi lalu lintas di ruas tol Tangerang – Merak dan pelabuhan merak masih normal.

“ Saya melihat arus lalu lintas di jalan tol tidak terlalu padat masih normal  begitu juga pelabuhan,” kata Gatot Eddy.

 

Victor Vicky Subroto KSOP Merak mengatakan arus mudik tahun ini tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Puncak arus mudik sudah terjadi beberapa waktu yang lalu persisnya sekitar 19 Desember 2020. “ Saat ini Kondisi arus penumpang melalui pelabuhan ini tidak terlalu tinggi,” ungkapnya. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments