Jalankan Program Kerja, Kapolda Banten Sowan ke Sesepuh Adat Baduy Sambil Baksos

×

Jalankan Program Kerja, Kapolda Banten Sowan ke Sesepuh Adat Baduy Sambil Baksos

Sebarkan artikel ini

LEBAK,faktapers.id – Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A Laksanakan Program Kerja Sowan Sesepuh, dengan mengunjungi Tokoh Adat suku Baduy.

Dalam kunjungan Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH., M.H., M.B.A dalam rangka untuk menjalin silahturahmi dengan Sesepuh adat, bertemu dengan masyarakat suku Baduy dan sekaligus melaksanaan bakti sosial.

Saat ditemui di lokasi kegiatan, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H., M.H., M.B.A mengatakan tujuannya ke kampung Baduy bertujuan untuk terjalinnya sinergi Polisional Polda Banten dengan para tokoh adat di masyarakat suku Baduy.

“Hari ini saya mengunjungi masyarakat suku Baduy, dimana kedatangan saya kesini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan Sesepuh adat dan masyarakat suku Baduy dan juga sekaligus melaksanaan bakti sosial kepada masyarakat disini,” ujar Rudy Heriayanto di Kp. Cijahe Desa Kebun Cau Kecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak. Sabtu, (16/01/2021).

“Dan juga kedatangan kami kesini juga bertujuan untuk terjalinnya sinergi Polisional Polda Banten dengan masyarakat suku Baduy ini,” lanjut Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto berharap dengan kedatangannya ke Kampung Baduy ini diharapkan terjaganya situasi kamtibmas.

“Saya sangat berharap sekali situasi Kamtibmas dapat terjaga di wilayah hukum Polda Banten, khususnya di Kampung Baduy ini,” harap Rudy Heriyanto.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak kepada masyarakat suku Baduy agar selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Semoga dengan kedatangan Bapak Kapolda Banten ke Kampung Baduy dapat terjalinnya hubungan antara Polda Banten dengan masyarakat suku Baduy,” ujar Edy Sumardi.

“Dan juga di masa pandemi Covid-19 ini, saya juga mengajak kepada masyarakat suku Baduy agar selalu menerapkan protokol kesehatan agar mencegah penularan virus Covid-19. Dan semoga masyarakat suku Baduy diberikan kesehatan semuanya,” tutup Edy Sumardi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *