Jumat, September 24, 2021
BerandaBaliPulihkan Ekonomi Ditengah Pandemi, 5 Desa Kecamatan Banjar Tebar 2.000 Ekor Ikan...

Pulihkan Ekonomi Ditengah Pandemi, 5 Desa Kecamatan Banjar Tebar 2.000 Ekor Ikan Nila di Sungai

Singaraja.Bali.Faktapers.id- Lima Kepala Desa di Kecamatan Banjar,Buleleng lepas liar 2000 benih ikan Nila mulai dari hulu sungai Desa Sidatapa sampai sungai Desa Tampekan Selasa (26/1) pukul 09.00 wita.

Dari lima Kades tersebut diantaranya Kades Banjar (Ida Bagus Dedy Suyasa), Kades Banjar Tegeha (Ida Putu Semadi), Kades Dencarik (Putu Budiasa), Kades Tampekan (Komang Sari Darmawati), Kades Sidatapa(Ketut Budiasa).

Kades Tampekan Komang Sari Darmawati usai melakukan pelepas liaran ikan Nila kepada Faktapers menjelaskan selain tujuan memulihkan ekonomi masyarakat setempat, juga menyadarkan masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan serta habitat hewan seperti burung dan hewan lainya,

“Kita tadi menebar dari hulu desa Sidatapa dan didesa Tampekan dengan menebar 2000 ekor ikan nila, dan kesepakan masyarakat jika ikan tersebut nantinya besar kendati itu di tebar pada sungai namun tidak menutup kemungkinan membantu pemulihan ekonomi masyarakat dimasa pandemi covid 19.

Dan kita sarankan agar masyarakat saat mencarinya tidak menggunakan bahan kimia atau menyetrum dengan alat bantu. Kami terimakasih kepada Pemkab Buleleng dan kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan yang telah membantu memberikan bibit ikan nila yang kita tebar diseputaran aliran Sungai Sindatapa dan Tampekan semoga kedepan bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat terutama di 5 desa yang dilalui dan melalui kerja sama antar desa kita berencana membangun wisata air,” jelas Kades Komang Sari Darmawati. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments