Sabtu, September 25, 2021
BerandaDaerahZulkarnaen Kades Terpilih Desa Domet Permai Resmi Sertijab Dari PJ oleh Pemdes.

Zulkarnaen Kades Terpilih Desa Domet Permai Resmi Sertijab Dari PJ oleh Pemdes.

Melawi, Faktapers.id – Pemerintah Desa Domet Permai Kecamatan Ella hilir adakan Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa yang terpilih Di Pilkades Serempak 2020 dengan Pj kades Domet Permai Kecamatan Ella hilir Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat di laksanakan di kantor Camat Ella Hilir. Tetap sesuai dengan Protokol Kesehatan Rabu (10/3/21).

Acara Sertijab di hadiri Camat Ella hilir, Saripudin.SH.MM, Babinkamtibmas  Desa Domet Permai, Babinsa Desa Domet Permai, kades terpilih Zulkarnaen, Pj kades Domet Permai Hamka.S.pd.SD, Kepala Desa tetangga Sekecamatan Ella hilir Ketua BPD beserta anggota, Kepala Dusun, Ketua Rt/Rw sedesa Domet Permai, Ibu-ibu TP- PKK, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para undangan lainnya.

Pj Kades Domet permai Hamka.  Dalam Sambutannya, ” Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan telah memberikan amanah kepada saya dalam mengisi kekosongan sebagai Penjabat Kades di Domet Permai. Begitu juga kepada segenap BPD, Dusun, RT dan masyarakat yang selama ini bekerja sama dengan baik, hingga segala program pemerintah baik itu program pembangunan, pelayanan dan yang lainnya dapat berjalan  dengan baik. Selain itu juga Saya tidak lupa menyampaikan permohonan Maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Domet Permai, jika Selama Saya menjabat Sebagai Sebagai PJ Kades selama ini  ada kesalahan Baik sengaja atau tidak sengaja dalam melaksanakan tugas, saya Mohon di maafkan,” ungkap Hamka.

Hamka juga berpesan kepada Kades yang baru untuk dapat melaksanakan tugas Dengan Baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, jangan sampai lalai dalam berkomunikasi Sa’at mengambil sebuah kebijakan, untuk menuju keberhasilan Desa Domet Permai kedepan agar bersama-sama untuk melanjutkan pembangunan  yang didukung oleh semua unsur.pungkasnya.

“ Ada Beberapa fungsi managemant yang harus diterapkan untuk keberhasilan Desa Domet Permai kedepan, yang pertama ada Plening atau perencanaan, artinya segala sesuatu harus dilaksanakan Sesuai dengan perencanaan, yang kedua Organising, yaitu pembagian tugas terhadap perencanaan kepada seluruh aparatur yang ada, ketiga adalah Ekauting Yaitu menggerakan ketika tugas-tugas sudah dibagikan kepada orang-orang yang sudah diberikan tugas untuk segera melaksanakan dan yang ke empat Kontroling yaitu sebagai Kepala Desa harus mampu mengontrol atas pelaksanaan tugas-tugas yang sudah diberikan kepada seksi Seksi dan kaur masing-masing, “ tambahnya.

Camat , Ella hilir Saripudin.dalam sambutannya mengatakan  dengan terpilihnya Kades yang baru priode 2021 – 2027 dan sudah di Lantik oleh Bupati Melawi. Pada 3 Maret 2021 lalu, bersamaan dengan telah habisnya masa tugas Pj kades Domet Permai maka diadakan Serah terima jabatan (Sertijab),”tegasnya.

“Tambahnya .”Saripudin Seraya mengucapkan terima kasih kepada Pj kades yang telah mengisi kekosongan sebagai Pemerintah Desa,  yang mana selama ini telah menjalankan tugasnya dengan baik Dan Sukses”. ucap Camat.

Saya juga mengharapkan Kepada kades yang Baru, Saya berharap agar melaksanakan tugasnya dengan baik, dan jangan lupa segala program yang di rencanakan harus berkerja  sama dengan aparatur yang ada di Desa, dan lakukan koordinasi yang baik  agar segala yang direncanakan baik dibidang pembangunan maupun di bidang Pelayanan Yang lain termasuk adminisrasi.

“Selain itu saya mengapresiasikan atas persiapan yang dilakukan dengan mengutamakan protokol kesehatan, pesan saya kepada kades yang baru, jadilah pemimpin yang adil dan bijaksana bagi masyarakat,” pesan Camat.

Zulkarnaen selaku kades yang baru Sa’at dikonfirmasi awak media melalui Selulernya Dia menyampaikan,”ucapan terima kasih  kepada masyarakat Desa Domet Permai yang telah mempercayai saya sebagai pemimpin Desa, dalam hal ini saya tidak lupa mengharapkan dukungan serta kerja sama untuk membangun Desa ini agar dapat menjadi salah satu ikon Desa terbaik kedepannya di Kabupaten Melawi. Tanpa adanya dukungan serta kerja sama yan (skn.abd)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments