Jumat, September 17, 2021
BerandaBantenPelaksanaan Program Pemeliharaan Taman di Lingkungan KP3B Dipertanyakan.

Pelaksanaan Program Pemeliharaan Taman di Lingkungan KP3B Dipertanyakan.

Kota Serang, faktapers.id – Pemeliharaan taman di lingkungan Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang di pertanyakan, pasalnya, meskipun pemerintah Provinsi Banten menggelontorkan anggaran untuk memelihara dan mempercantik taman itu, namun tetap terlihat kumuh.

Hal ini terlihat di salah satu sudut alun- alun KP3B, pas di samping Masjid lama, rumput liar yang tingginya antara 20 – 30 cm menghiasi taman tersebut. Daun-daun pohon beringin yang berguguran seolah di biarkan begitu saja, hal ini mengakibatkan kawasan itu terlihat kumuh.

“rumputnya di biarkan begitu saja, harus nya di potong rapi biar kelihatan indah,” kata Larusu, salah seorang tamu di Masjid lama KP3B. Rumput yang tingginya mencapai 20 – 30 cm juga terlihat di taman Kantin KP3B PUPR Provinsi Banten.

“seharusnya semua rumput di taman dan di bahu jalan seharusnya di babat, kenapa hanya yg di bahu jalan saja yang di babat,” kata Fredi salah seorang LSM yang sering nongkrong di Kantin PUPR Provinsi Banten.

Fredi juga mempertanyakan anggaran pemeliharaan yang sudah di belanjakan oleh perkim untuk penataan dan pemeliharaan taman di kawasan KP3B.

Ketika hal ini di konfirmasikan ke Ibu Lia Amalia S.E, M.Si, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Perkim Provinsi Banten di ruang kerjanya mengakui belum semuanya di lakukan pemeliharaan karena keterbatasan personil dan alat pemotong rumput yang terkadang menjadi kendala dalam hal menuntaskan pekerjaan di lingkungan KP3B.

Lanjut Amelia namun demikian kami tetap fokus dan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan kegiatan pemeliharaan di lingkungan KP3B walau dengan kurangnya personil dan peralatan, ungkapnya.

“Kami juga sangat terbuka dan senang apa bila teman- teman media memberi kritik dan saran untuk bahan evaluasi kinerja kami agar kedepannya dapat kami.perbaiki”, ujarnya. RM

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments