Rabu, Mei 12, 2021
BerandaDaerahTP. PKK Kabupaten Melawi bersama GOW dan DWP Kab. Melawi Peringati Hari...

TP. PKK Kabupaten Melawi bersama GOW dan DWP Kab. Melawi Peringati Hari Kartini ke-142 Tahun 2021

Melawi,Faktapers Id – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa A.Md, menghadiri peringatan Hari Kartini ke-142 tahun 2021, di Bundaran Tugu Juang/Tugu Naruto Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu 21/4/2021.

Turut hadir pada acara Memperingati hari Kartini Ke-142, Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi, Kepala Dinas Kesehatan Melawi, Dr Ahmat jawahir, Kepala Dinas Pendidikan Melawi, Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Melawi, Kepala Sat pol PP Melawi Aji Kuswara. Perwakilan dari Dinas BPBD Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Melawi, Ketua GOW Melawi, Serta TNI-Polri.

Dalam kata Sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Ny. Raisya Sarbina Dadi menyampaikan, Dengan semangat Raden Kartini ke-142 mari kita mematuhi Protokol kesehatan serta mari tingkatkan Minat literasi agar menjadi budaya milenial Indonesia”

Melalui peringatan hari Kartini ke 142 tahun 2021 TP. PKK Kabupaten Melawi bersama GOW dan DWP Kabupaten Melawi melakukan kegiatan pembagian masker pembagian buku baca, bibit sayuran, paket makanan tambahan untuk ibu hamil, peket sembako untuk lansia dan Ta’jil bagi Masyarakat untuk menuju keluarga sehat dan kuat.

” Peringatan Hari Kartini ke 142 tahun 2021 di Kabupaten Melawi kali ini mengangkat tema “ Dengan Semangat Raden Ajeng Kartini ke-142. Mari Kita Mematuhi Protokol Kesehatan serta mari Tingkatkan Minat Literasi Agar Menjadi Budaya Milenial Indonesia.” Jelasnya.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya UY, Menyampaikan, Dalam kegitan memperingati Hari Kartini ke 142 tahun 2021 mudah-mudahan kegiatan ini membawa kemanfaatan keberkahan serta kebaikan bagi kita semua.

” sebagai bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Melawi, peringatan hari Kartini merupakan momen kebangkitan jiwa kaum wanita Indonesia yang dipelopori oleh Raden Ajeng Kartini, karena kesuksesannya memperjuangkan hak-hak wanita di tengah zaman penjajahan Belanda pada saat itu, secara konseptual sikap dan pemikiran Raden Ajeng Kartini pada saat itu sangat baik dan positif khususnya dalam mengangkat harkat dan martabat serta meningkatkan peran dan posisi kaum wanita di masyarakat.

” hari Kartini tidaklah sekedar suatu perayaan tahunan semata saja lebih daripada itu 21 April seharusnya menjadi pengingat dan pemajuan semangat bagi kita semua untuk melanjutkan perjuangan ibu Kartini.

” saya mengharapkan peringatan hari Kartini ini agar jadikan motivasi dan Pelita yang tak pernah padam dan selalu bersinar bagi seluruh kaum wanita dalam meningkatkan pendidikan dan kecerdasan serta emansipasi di berbagai bidang semangat Raden Ajeng Kartini harus menjadi teladan bagi perempuan di Kabupaten Melawi.

” namun yang harus kita ingat bahwa dalam memperjuangkan kesetaraan Kadir Tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan dalam hal ini harus dipahami bahwa makna emansipasi yang benar adalah perjuangan kaum perempuan demi memperoleh hak memilih dan menentukan nasib sendiri diharapkan pula seluruh kaum wanita agar terus memberikan kontribusi di berbagai bidang bagi bangsa dan negara tercinta khususnya Kabupaten Melawi, yang kita cintai ini karena sejatinya setiap wanita bisa dan mampu menjadi Kartini dengan cara dan upaya masing-masing.

peringatan hari Kartini ke 142 tahun 2021 ini mengangkat tema menjaga semangat Kartini dan tetap menjadi perempuan hebat di masa pandemi covid 19 melalui tema tersebut sudah sepantasnya segala daya dan upaya keras ibu Kartini dalam memperjuangkan kaum perempuan, di kabupaten Melawi.” Harapnya. Abd/Skn.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments