Selasa, September 21, 2021
BerandaBaliAntisipasi Kriminal, Polsek Banjar Jajagi Duktang Dikosan

Antisipasi Kriminal, Polsek Banjar Jajagi Duktang Dikosan

Singaraja.Bali.Faktapers.id -Guna mengantisipasi penduduk pendatang khususnya di wilayah Kecamatan Banjar, jajaran Polsek Banjar gencar laksanakan kegiatan Ops Yustisi.

Selain mengantisipasi semakin mewabanhnya penyebaran virus Corona, juga antisipasi tamu tak diundang yang nantinya bisa menyebabkan hal yang tidak di inginkan atau kriminal.

Sesuai arahan Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan, Kanit Sabhara Iptu Gede Sudiana, S.Sos., didampingi Perwira Pendamping IPDA Dewa Ketut Sukaryadi dan personil lainya, gelar giat Ops Yustisi dengan menyasar tempat-tempat kos yang ada di kawasan Banjar untuk melakukan pendataan penduduk pendatang di wilayah Kecamatan Banjar.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pemeriksaan terhadap warga masyarakat yang tinggal di kos-kosan, dengan melakukan pemeriksaan KTP maupun kelengkapan identitas lainnya.

Kanit Sabhara Iptu Gede Sudiana, usai melakasanakan giat tersebut, seijin Kapolsk Banjar menyampaikan kepada Faktapers id. Senin (24/5) pukul 11.10 wita,”Masyarakat agar turut aktif menjaga keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggal, bila terjadi permasalahan di sekitar tempat tinggal agar secepat mungkin melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas serta agar selalu disiplin mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan, S.H., M.H., seijin Kapolres Buleleng kepada Fakta melalui saluran telephone mengatakan, “Telah menyampaikan kepada Anggota untuk melaksanakan kegiatan Yustisi ke tempat-tempat kos dan perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Banjar guna melakukan pendataan penduduk pendatang agar tertib administrasi penduduk demi menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Banjar agar tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh mantan Kasat Narkoba Polres Buleleng yang dikenal tegas,displin dan banyak memiliki ide brilian bahkan dikenal oleh personil seorang pemimpin mengedepan kesejahteraan personil menerangka,

“Dalam pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi ini, Kami bersinergi dengan Satpol PP Kecamatan Banjar,” terang Agus Dwi*Des*

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments