Kamis, September 16, 2021
BerandaBaliHampir Masuk Jurang, Jika Sopir Truk Tak Hentikan Laju Kendaraannya

Hampir Masuk Jurang, Jika Sopir Truk Tak Hentikan Laju Kendaraannya

Singaraja.Bali.Faktapers.id– Satu Unit mobil Truk berhenti di tengah Jalan turunan tajam di Desa Banyusri menuju Desa Tirtasari Kecamatan Banjar. Jumat (4/6).

Truk dengan No Pol H 1469 HM yang dikemudikan Mukhlas asal Kabupaten Jepara tersebut mengangkut bahan banguna untuk rumah seperti konsen dan jendela. Melihat jalan menurun dan tajam, truk tersebut hampir melongsor kejurang beruntung sopir dapat mengendalikan setir dan warga sekitar pun diminta untuk membantu. Diduga mencari jalan pintas menggunakan google Maps.

Bhabinkamtibmas Desa Banyusri Aiptu Nyoman Surata yang mendapat informasi tersebut langsung melaporkannya ke Piket Siaga Polsek Banjar seketika Lantas Banjar menuju TKP untuk membantu masyarakat setempat evakuasi kayu yang di bawa truk tersebut .

Dipimpin Kanit Lantas IPTU Made Suarma bersama Anggota, langsung meluncur mendatangi lokasi kejadian.
Saat dilokasi, Kanit Lantas IPTU Made Suarma mengatakan “Truk tersebut berhenti karena sopir tidak berani mengambil resiko disebabkan tidak mengenal medan, ditambah dengan beban berat yang dibawa sehingga takut terjadi rem blong dan kecelakaan,” ujar Made Suarma .

Ditempat terpisah, Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan, S.H.,M.H., mengatakan “Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 Wita di jalan Desa Banyusri menuju Desa Tirtasari. Sopir Truk ini baru pertama kalinya melalui jalur tersebut sehingga tidak mengenal medan sama sekali,” ucapnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, anggota membantu menurunkan barang-barang bawaan agar Truk lebih ringan sehingga potensi terjadinya rem blong bisa diminimalisir.

“Anggota tadi sudah dilokasi kita arhkan segera , dan kami juga sudah menyampaikan kepada pemilik barang untuk membawakan satu unit mobil Truk lagi untuk mengalihkan sebagian barang-barang tersebut, sehingga Truk yang tadinya berhenti di tengah jalan bisa cepat dievakuasi dan arus lalu lintas di lokasi bisa cepat kembali normal,” tambahnya.

Dari kejadian tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil. Namun Kapolsek Banjar tetap himbau pengendara yang akan melewati jalan curam dengan beban berat lebih baik mencari jalur aman. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments