Jumat, September 24, 2021
BerandaDaerahMesin Partai Politik Daerah Mulai Dipanaskan, Meski Pilpres 2024

Mesin Partai Politik Daerah Mulai Dipanaskan, Meski Pilpres 2024

Klaten, faktapers.id – Dinamika politik Indonesia belakangan ini kian menghangat dengan adanya sejumlah partai politik yang melakukan sejumlah pertemuan dan silaturahmi antarelite.

Dalam konteks politik menuju pesta demokrasi pada 2024, komunikasi politik itu membuka celah munculnya koalisi menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Meskipun Pilpres 2024 masih berlangsung 3 tahun lagi, perbincangan publik mengenai nama-nama kandidat yang mendapat dukungan publik maupun partai politik menuju Pilpres sudah mulai bermunculan.

Peluang koalisi antar partai politik dan sosok yang memiliki peluang sebagai kandidat Presiden 2024, menjadi materi dalam safari politik daerah yang dikemas dengan silaturahmi lebaran.

Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Klaten melakukan safari politik ke DPC Gerindra yang sebelumnya Partai Demokrat telah berkunjung ke DPD PKS dan DPC PKB Kabupaten Klaten.

Dalam kunjungannya ke sejumlah partai politik di Klaten tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Klaten, One Krisnata menyampaikan inti silaturahmi adalah menjaga ukhuwah antar partai dan menjaga kekeluargaan.

“Inti dalam silaturahmi ini untuk mengajak bersama-sama membangun Kabupaten Klaten serta terus menjalin hubungan baik jadi tidak ada gesekan paska pilkada kemarin,” tandasnya.

Ia juga menjelaskan Partai Demokrat merencanakan kunjungan ke semua partai yang ada di Kabupaten Klaten.

“Mudah-mudahan silaturahmi yang kami lakukan bisa bersambung hingga Pilpres 2024,” ujarnya, Minggu (6/6/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD PKS Klaten, Sri Martono bahwa kunjungan Partai Demokrat adalah murni silaturahmi karena masih dalam suasana lebaran.

“Silaturahmi yang dilakukan Partai Demokrat ke PKS ini sifatnya hanya biasa dalam masa lebaran atau halal bi halal yang dilakukan setiap partai politik,” tegasnya.

Sementara, Ketua DPC Gerindra Klaten, Mujaeroni menyambut baik kedatangan rombongan petinggi Partai Demokrat. Pihaknya mengatakan Gerindra dan Demokrat yang sudah menjalin satu persatuan yang diawali dalam Pilkada Klaten.

“Jalinan hubungan ini Insya Alloh kita lanjutkan pada tahun 2024 yang akan datang,” ucapnya.

Menyinggung pencalonan Prabowo pada Pilpres 2024, Mujaeroni menyebut bahwa itu merupakan keputusan dari pusat, bagaimanapun wacana itu kalau perintah pusat daerah tinggal mengikuti.

“Kita di DPC tingkatnya paling rendah, kita tentunya mengikuti anjuran dari pusat, tinggal bagaimana nanti, karena daerah tugasnya mencari massa,” pungkas dia. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments