Sabtu, September 25, 2021
BerandaDaerahMeski Gratis, Ambulance Ummat Muhammadiyah Tetap Berikan Layanan Terbaik

Meski Gratis, Ambulance Ummat Muhammadiyah Tetap Berikan Layanan Terbaik

 

Klaten, faktapers.id – Komunitas Ambulance Layanan Ummat Muhammadiyah 1912 Kabupaten Klaten berkumpul bersama menggelar silaturahmi dan koordinasi antar anggota, bertempat di RM Merapi Resto, Jl Merapi, Gayamprit, Klaten Selatan, Jumat (4/6/2021) malam.

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi umat dan mempererat tali silaturahmi dengan anggota yang jumlahnya terus bertambah. Jumlah pegiat Ambulance Muhammadiyah saat ini tercatat sebanyak 25 unit mobil yang tersebar pada 18 kecamatan diwilayah Kabupaten Klaten.

“Acara konsolidasi antar mobil layanan umat Muhammadiyah Kabupaten Klaten ini juga untuk membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19,” kata Husni Tamrin, Ketua Komunitas Ambulance Layanan Ummat Muhammadiyah Klaten.

Meskipun berulang kali diadakan, lanjut Husni, hal ini supaya menjadi program besar dalam memaksimalkan dan terkoordinasikannya kembali jalinan sinergitas antar pihak dan stakeholder di Kabupaten Klaten untuk gerak bersama memberi pelayanan terbaik.

Menurut dia, AmbulanMu adalah gerakan layanan sosial Muhammadiyah dengan mobil Ambulance. Komunitas ini sebagai wadah atau majelis yang diberi tanggung jawab untuk mengelola dakwah layanan sosial dan berupaya meningkatkan kualitas layanan umat melalui mobil ambulance.

“Kami minta tolong pada masyarakat pengguna jalan lain atau masyarakat siapapun yang kadang sering tidak menghargai kita yang sedang bertugas emergency ini untuk bisa mengerti supaya tidak terjadi benturan dilapangan,” imbaunya.

Perlu diketahui, Ambulance Layanan Umat Muhammadiyah Kabupaten Klaten tidak pernah meminta imbalan dari warga yang membutuhkan alias gratis. Meski demikian, bilamana warga memaksa itu, disarankan menginfaqkan atau menyalurkan langsung ke kantor.

Pantauan dilapangan, acara digelar dengan menerapkan prokes 5M ketat. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PDM Klaten, Sugiyanto, Kasat Bimas Polres Klaten, AKP Totok Mugiyanto, Pasi Ops Kodim 0723 Klaten, Kapten Inf Sunarta, Dinkes Kabupaten Klaten, BPBD, SARDA dan MDMC Klaten. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments