Headline

Kolinlamil TNI AL Siaga Layani Warga Jakarta Utara Vaksin Kedua

×

Kolinlamil TNI AL Siaga Layani Warga Jakarta Utara Vaksin Kedua

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Sejumlah prajurit dan tenaga kesehatan dari jajaran Dinas kesehatan Komando Lintas Laut Militer, sejak Senin (9/8) pagi melayani ratusan warga yang terus berdatangan ke Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil, Koja, Jakarta Utara guna mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

Masyarakat yang datang merupakan warga yang tinggal di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya serta para pekerja yang berada di lokasi pelabuhan Tanjung Priok. Mereka siap divaksin untuk dosis kedua dan ada pula yang baru dosis pertama.

Sedikitnya setiap hari 100 orang menjadi target dalam layanan serbuan Vaksinasi Covid-19 di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil.

Setiap harinya, Kolinlamil menyiagakan personel tenaga kesehatan, untuk melaksanakan serbuan vaksin dengan memberikan pelayanan di Balai Kesehatan yang merupakan bagian dari program pemerintah untuk memberikan dua juta vaksinasi per hari bagi masyarakat.
9
Tidak segan-segan, para prajurit yang ditugaskan langsung beraksi untuk membantu masyarakat yang datang, khususnya warga Lanjut Usia (Lansia) guna mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

“Program layanan vaksinasi di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil setiap hari selalu siap melayani masyarakat. Dan Ini sudah memasuki dosis kedua dengan target 100 orang setiap harinya. Ada diantara mereka-mereka yang vaksin pertama dulu di sini, yang sekarang kedua, ada juga masyarakat di sekitar Koja dan Tanjung Priok sini yang baru sekali ikut vaksin. Nggak ada masalah, tetap kita layani,” kata Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma.

Pelaksanaan vaksinasi ini digelar di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil setiap harinya dalam upaya untuk mendukung percepatan pencapaian program untuk membentuk herd immunity terhadap COVID-19. Diskes Kolinlamil telah menyiapkan vaksinator yang siap siaga melayani masyarakat.

Sebagian dari masyarakat yang datang, juga merupakan para purnawirawan TNI serta Warakawuri yang tinggal di sekitar wilayah Jakarta Utara.

Selain di Jakarta, Kolinlamil melalui satuan pelaksananya yang berada di Surabaya (Satlinlamil 2) dan Makassar (Satlinlamil 3), juga melaksanakan aksi serupa guna menekan penyebaran Pandemi Covid-19. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *