Headline

Kolinlamil Hadiri Takimat Awal Audit Kinerja Itjen TNI Periode III 2021

291
×

Kolinlamil Hadiri Takimat Awal Audit Kinerja Itjen TNI Periode III 2021

Sebarkan artikel ini
photo editor pro 20210808 140330

Jakarta, faktapers.id – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang diwakili oleh Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Frendy H Saragih menghadiri taklimat awal audit kinerja Itjen TNI Periode III tahun 2021 dan KO/Sat TNI wilayah DKI – B, di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, baru – baru ini.

Pembukaan audit kinerja TNI yang diikuti seluruh kotama TNI yang ada diwilayah DKI Jakarta ini oleh Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Dalam taklimat awalnya, Irjen TNI mengatakan Itjen TNI berkewajiban menyelenggarakan audit kinerja guna memberikan keyakinan yang memadai bahwa pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI serta pemeliharaan kesiapsiagaan operasional dapat terlaksana sesuai prinsip Kepatuhan, Ketertiban, Efektif, Efisien, dan Ekonomis (2K3E).
“Ini sesuai dengan amanat undang-undang maupun peraturan yang berlaku”, tandasnya.

Selain itu audit kinerja juga sebagai upaya cegah dini (Early Warning System), penjamin kualitas serta mitra konsultasi terhadap program kerja dan anggaran Satuan Kerja (Satker) di lingkungan TNI.

Lebih lanjut dikatakan, peran dan fungsi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang optimal diharapkan akan turut mendorong tertibnya tata kelola program kerja dan anggaran komando dan satuan TNI.

Dalam Kegiatan audit internal ini diharapkan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Oleh karena itu, jalin kerja sama dan komunikasi yang baik antara Itjen TNI dengan seluruh komando dan satuan TNI sehingga mekanisme audit dapat terlaksana sesuai ketentuan. “Saya juga berharap hasil audit akan dapat meminimalkan kemungkinan terjadinya temuan saat pemeriksaan oleh BPK RI.

Temuan-temuan yang ada agar dimaknai sebagai hal yang harus diperbaiki sehingga tidak menjadi temuan berulang serta dapat meningkatkan kinerja komando dan satuan wilayah TNI,” harapnya.
Diakhir sambutannya, Irjen TNI mengingatkan kepada Pimpinan Komando dan satuan wilayah TNI wilayah DKI – B agar menindaklanjuti setiap rekomendasi yang diberikan oleh Itjen TNI secara tuntas dan disertai bukti dukungan yang solid dan valid.

Direncanakan, pelaksanaan Audit tersebut di gelar mulai 4 Agustus sampai dengan 30 Agustus 2021, dengan sasaran audit bidang kinerja dan perbendaharaan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan, dan seluruh pejabat yang hadir maupun panitia penyelenggara melaksanakan Swab Antigen, guna mencegah penyebaran Covid-19. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *