Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI JakartaMenparekraf Sandiaga Uno Ikut Vaksin Maritim TNI AL Di Mako Kolinlamil

Menparekraf Sandiaga Uno Ikut Vaksin Maritim TNI AL Di Mako Kolinlamil

Jakarta, faktapers.id – Serbuan vaksinasi maritim TNI AL “Go To School 2” Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menjadi berbeda ketika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI Dr. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., ikut ambil bagian menjadi salah satu peserta vaksin dosis kedua di Lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (31/8/2021).

Kedatangan Menparekraf di Kolinlamil ini sekaligus untuk melihat potensi pariwisata bahari yang ada di Kolinlamil.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bersyukur karena jadwal vaksinasi dosis keduanya bertepatan dengan kegiatan yang digelar TNI AL.

Karena selain digelar vaksinasi untuk pelajar, TNI AL juga mengadakan wisata edukasi kapal perang bagi mereka yang telah divaksin.
Saat akan menuju lokasi vaksin, Menteri Parekraf Sandiaga Uno didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono dan Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma beriringan mengunjungi tenda-tenda vaksinasi.

Menteri Parekraf Sandiaga Uno dengan pantunnya untuk mendukung vaksinasi bersama masyarakat dan TNI AL menuju Indonesia sehat dan maju mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan serbuan vaksin maritim ini yang menyasar para pelajar sekolah usia 12 hingga 17 tahun.

“Ini adalah wujud dari 3G yaitu Gerak cepat, Gerak bersama, Garap semua potensi, dan kami berkolaborasi antara TNI AL (Kolinlamil), Kemenparekraf, Kemenkes dan Pemprov DKI Jakarta sesuai arahan Presiden RI, Panglima TNI, dan Kapolri bahwa semua pihak bahu membahu menyukseskan program vaksinasi agar dapat terselenggara dengan baik sehingga mencapai herd immunity,” jelasnya.

Lanjut dikatakan sesuatu yang luar biasa kegiatan serbuan vaksinasi maritim ditengah pandemi ini dengan target 1400 orang. Dan masyarakat Indonesia yang sudah di vaksin pertama sebanyak 62,6 Juta (30,6%) dan yang sudah mendapatkan dosis lengkap mencapai 35,5 Juta (17%) yang sudah divaksin dan di Provinsi DKI Jakarta sudah melewati target.

“Dan Kita masih ingin terus mewujudkan target. untuk itu di Kolinlamil ini sebagai salah satu kotama operasi TNI AL juga dapat dijadikan salah satu tujuan wisata bahari. Jadi wisata berbasis vaksin ini kita sebut vaksin asik ditempat piknik,” ujarnya
Menurut Sandiaga Uno, pemanfaatan tempat wisata sebagai sentra vaksinasi dapat menghibur para penerima vaksin dengan memanjakan mata dan memberikan sarana bagi penerima vaksin untuk berwisata.

“Saya mengapresiasi akan hadirnya atraksi wisata berbasis edukasi yang ditawarkan oleh Kolinlamil, yang mengajak secara khusus anak – anak sekolah untuk lebih dekat dan mengenal alat pertahanan negara, semoga ini dapat menjadi salah satu produk wisata unggulan dan kami akan siap berkolaborasi untuk mengemas produk ini menjadi produk wisata unggulan untuk segmen anak sekolah, mahasiswa dan juga masyarakat umum” tuturnya.

Sementara itu Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono mengucapkan terima kasih dan bangga dikunjungi Menteri Parekraf Sandiaga Uno dalam rangka peninjauan kegiatan serbuan vaksinasi maritim “Go To School 2“ yang dikemas dalam wisata bahari di Kapal Perang.

“TNI AL mendukung penuh langkah pemerintah dalam memenuhi target vaksin untuk masyarakat.

Dan serbuan vaksin maritim TNI AL “Go To School” Kolinlamil juga untuk mempromosikan wisata edukasi bahari untuk para pelajar yang akan bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif” terang orang nomor dua TNI AL ini.
Usai menyempatkan naik KRI Teluk Bintuni 520, Menteri Parekraf Sandiaga Uno dan Wakasal menuju monumen Jaladhimantri Nala untuk meresmikan dan secara simbolis menggunting pita serta memecahkan kendi sebagai bagian proses tradisi peresmian prasasti monumen Nala. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments