Senin, September 27, 2021
BerandaBaliPolda Bali Mutasi Pejabat, Posisi Kabag Ops Polres Buleleng Diganti Gusti Alit...

Polda Bali Mutasi Pejabat, Posisi Kabag Ops Polres Buleleng Diganti Gusti Alit Putra

Singaraja.Bali.Faktapers.id –Sejumlah pejabat dilingkup Polda Bali dimutasi secara besar-besaran, bahkan pejabat utama Polres Buleleng terkena imbas dalam mutasi yang keluar sesuai STR Polda Bali bernomer 548/VIII/Kep/2021 tertanggal 11 Agustus 2021.

Khusus Polres Buleleng pejabat utama yang digeser tak lain orang nomor 3 di Polres Buleleng yaitu Kabag Ops Kompol A.A Wiranata Kusuma S.H.,M.M digeser ke Polda Bali dengan jabatan baru sebagai Kasibinturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda Bali. Sementara posisi Kabag Ops digantikan Kompol I Gusti Alit Putra S,Sos.,M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subdit I Ditresnarkoba Polda Bali. Posisi empuk yang diterima pria asal Tabanan Bali sebelumnya telah melanglang buana memangku jabatan di Polres Buleleng sebagai Kapolsek Gerokgak.

Kasat Intelkam Polres Buleleng AKP Made Dayendra digeser ke Polda Bali sebagai PS Kanit 4 Subdit I Intelkam, jabatan yang ditinggalkan pria asal Gianyar ini digantikan AKP Nyoman Mistanda sebelumnya Paur 3 Bagjarlat SPN Polda Bali

Kapolsek Busungbiu AKP Gede Budiarta S.H.,M.H pria yang memiliki postur tubuh besar tinggi ini digeser ke Tabanan Marga sebagai Kapolsek. Posisi Kapolsek Busungbiu digantikan pria asal Desa Suwug yang juga sempat menjadi Kapolsek Tejakula dan digeser ke SPN Polda Bali menjadi Gadik Muda 3.

Tak hanya Kapolsek Busungbiu bergeser, malah berimbas kepada Kapolsek Sawan AKP I Ketut Karwa digeser ke Polda Bali sebagai Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditsamapta menggantikan posisi AKP I Nyoman Pawana Jaya Negara. Untuk posisi Kapolsek Sawan digantikan AKP Pawana Jaya Negara.

Sementara pada posisi struktur baru yang telah dibentuk beberapa Polres di Bali seperti Kabaglog Polres Buleleng dijabat mantan Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Bali.

Adanya mutasi jabatan di lingkup Polres Buleleng, Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si dikonfirmasi Faktapers.id Kamis (12/8/2021) melalui saluran telephone membenarkan.

“Saya denger memang ada yang dipindah , tetapi kalau di organisasi Polri itu hal biasa terjadi mutasi , selain untuk mengejar karir juga promosi jabatan. Selain itu penyegaran atau mungkin anggota dianggap telah lama di Polres Buleleng sehingga dilakukan penyegaran untuk mendapat ilmu-ilmu baru/ pindah fungsi seperti dari Ops ke Bhimas dan lainya,”ujar AKBP Andrian Pramudianto. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments