Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaDKI JakartaBapas Kelas 1 Jakarta Barat Adakan Pengecekan  30 Klien Gula Darah dan...

Bapas Kelas 1 Jakarta Barat Adakan Pengecekan  30 Klien Gula Darah dan HIV 

Jakarta, Faktapers.id – Balai Pemasyarakatan ( Bapas) kelas 1 Jakarta Barat mengadakan kegiatan rehabilitasi yang bekerjasama dengan yayasan Mutiara Maharani.

Kegiatan ini dibuka oleh Sambiyono selaku Kepala Bapas Kelas 1 Jakarta Barat mengangkat tema “Mendisain Masa Depan Tanpa Stigma“.

Bekerjasama dengan Klinik Angsa Merah melakukan tes HIV dan gula darah gratis kepada 30 klien dewasa. Hasil test bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh klien yang bersangkutan.

Dan ini sebagai tindak lanjut atas fungsi pengawasan maupun pembimbingan dari Bapas kelas 1 Jakarta Barat.

“Pesan moral saya hanya satu yaitu jaga kepercayaan seseorang, apapun fungsi dan tugas seseorang begitu mulia selagi menjalankannya dengan jujur, tulus dan ikhlas dan saya ucapkan terima kasih kepada yayasan Mutiara Maharani yang telah bekerjasama dengan Bapas Jakbar,” ungkap Sambiyono.

Test HIV dan Gula Darah ini dalam rangka mengetahui perkembangan kesehatan klien pemasyarakatan.
Serangkaian kegiatan pembimbingan kepada klien diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada mereka mengenai bahaya narkotika dan adiksi sehingga kedepannya mereka tidak akan terjerumus kembali ke lubang yang sama.
Pemeriksaan dilakukan oleh tenaga dokter dan ahli laboratorium dari Klinik Angsa Merah.

“Pemeriksaan ini gratis dan harapannya tentu ingin membantu teman – teman yang membutuhkan dan sebenarnya klinik ini lebih fokus kepada IMS dan HIV jadi bagian – bagian yang tidak dianggap stigma,” ujar dr Jacqueline Kennedy..Kornel

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments