Headline

Pemilihan Ketua RT.004 Kelurahan Kebon Kelapa Melalui Kotak Suara Keliling.

×

Pemilihan Ketua RT.004 Kelurahan Kebon Kelapa Melalui Kotak Suara Keliling.

Sebarkan artikel ini

 

Jakarta, Faktapers.id -Warga RW. 001 Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat, melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih Ketua RT.004. Pesta demokrasi tersebut dengan menggunakan kotak suara keliling ke rumah warga.

Lurah Kebon Kelapa, Nurbin Tumbur Togar PH menerangkan, pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Ketua RT.004/001 di wilayahnya melalui kotak suara ke rumah warga. Pemilihan ketua RT tersebut, penghitungan suaranya secara live melalui daring/virtual.

” Walaupun DKI Jakarta sudah PPKM level 2, kita terus lakukan pengawasan dan pengendalian dengan ketat, sepertinya halnya pemilihan Ketua RT.004 yang dilaksanakan Rabu malam (20/10/2021), jelas Togar didampingi Ka.Sie Pemerintahan Kelurahan Kebon Kelapa, ” saat dikonfirmasi, Kamis (21/10/2021).

Pemilihan Ketua RT melalui kotak suara ke rumah warga di kawasan padat penduduk salah satu alternatif untuk menegakkan prokes, hal ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur No. 1245 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 covid-19 dan surat edaran Sekda No.43 tahun 2021 tentang pelaksanaan pemilihan ketua RT dan Ketua RW dimasa pandemi covid-19, tuturnya.

Kepala Seksi (Kasie) Pemerintahan Kelurahan Kebon Kelapa, M. Imron Sumadi menambahkan, pesta demokrasi dalam pemilihan ketua RT.004 pada Rabu malam (20/10/2021), ada dua calon yakni Sobari dengan nomor urut 1 dan Anto Latief nomor urut 2.

Dari Pemilihan Ketua RT.004/001 Kelurahan Kebon Kelapa di menangkan oleh Anto Latief dengan memperoleh 44 suara dari total 77 kepala keluarga pemilih tetap di rumah dan disaksikan oleh jajaran tiga pilar Kelurahan Kobon Kelapa.

” Dalam pemilihan ketua RT dengan kotak suara keliling tersebut, panitia pemilihan yang datang ke rumah warga, kemudian perhitungan suara disaksikan secara live melalui online,” imbuhnya.Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *