Senin, Oktober 18, 2021
BerandaDaerahBupati Melawi Hadiri Peletak Batu Pertama Pembangunan Gereja GKII Sola Gracia

Bupati Melawi Hadiri Peletak Batu Pertama Pembangunan Gereja GKII Sola Gracia

Melawi Faktapers.id – Sebagai tanda awal dimulainya pembangunan Gereja Kemah Injil Indonesia Sola Gracia, Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY Di dampingi Wakil Bupati Melawi Drs Kluisen,Setda Drs Faulus, Kapolres Melawi AKBP Sigit Erlyanto Harjanto.Ketua Wilayah ll Kalbar Drs Senan Beriang.M.Th. Kepala Kementrian Agama Kabupaten Melawi H.Abdul bar. Dan bersama Seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Kemah Injil Indonesia Sola Gracia,  di BTN Selama Indah Desa Kelakik, Kecamatan Nanga Pinoh, Selasa (05/10/2021).

Dalam sambutannya, Dadi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Melawi mendukung sepenuhnya pembangunan gereja. Sekaligus mengucapkan selamat dan sukses atas dimulainya dengan peletakan batu pertama Gereja Sola Gracia pada pagi hari ini,

Beliau juga meyakini bahwa biaya yang dibutuhkan dalam proses pembangunan gereja Sudah Barang tentu didapatkan oleh Panitia, terutama Jema’at serta dari berbagai pihak.

Selain itu Bupati berterima Kasih Kepada Pak Akong sekeluarga yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Gereja Sola Gracia ini.

Dan Bupati berterimakasih atas cendera mata yang diberikan oleh Pengurus Gereja Itu.

“Semua merupakan penghargaan terhadap Pemerintah Kabupaten Melawi dan terkhusus terhadap saya dan eakil.”, ungkapnya.

Drs Senang Beriang Selaku Ketua Wilayah Il Kalbar Dldalam sambutannya menyampaikan bahwa berdirinya Gedung Gereja Ini tidak lain adalah berkat dukungan dari semua pihak. Dan berkat kuasa Tuhan akhirnya lahan bisa Kita dapati melalui Hibah Pak Akong.

“Demikian halnya nanti proses pembangunan, saya optimis sekali pembangunan pun bisa tercapai sesuai target atas berkat tuhan Melalui Pak Windi Lai selaku pelaksana”, ucapnya.

Ia menjelaskan  peran gereja di mmasyarakat sangat berdampak positif bagi masyarakat dan umat  terkhusus jemaat GKII Sola Gracia Kabupaten Melawi, terutama untuk membentuk mental spritual manusia.

“Terkhusus Jema’at GKII Sola Gracia, sehingga pembangunan Gereja merupakan tugas Kita bersama,” pungkasnya.

Gembala jema’at GKII Sola Gracia Pdt Andreas Kadok S.Th berharap para jema’at bisa berkontribusi falam pembangunan Gedung Gereja Ini.

“Dan harapan kita berdirinya bangunan Gereja ini kitalah sebagai pelaku sejarah dan pencatat sejarah. Kita yakin ketua panitia saudara kita Acin bersama Pak Windi Lai selaku kontraktor akan melakukan yang terbaik selama proses pembangunan,” katanya.Skn/Abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments