Headline

Warga Komorbid di Menteng Ikut Vaksinasi-19 Dosis Pertama

×

Warga Komorbid di Menteng Ikut Vaksinasi-19 Dosis Pertama

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id -Mursanif ( 60 ) warga RT.005/01 Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat yang mempunyai penyakit penyerta atau kormobid ikut menjalani vaksinasi-19 dosis pertama yang di gelar di Jalan Menteng Tenggulun Rw.01.

” Alhamdulillah, saya sudah divaksin dosis pertama dengan jenis vaksin sinovac, tenang rasanya. Dah divaksin dikasih minyak goreng 2 liter sama pak lurah, lumayan buat masak di rumah,” ucap Mursanif usai divaksin, Rabu (10/11/2021).

Mursanif menuturkan, kemaren saya sudah datang kesini, namun ditunda karena kormobit harus ada surat keterangan dari dokter, akhirnya hari ini saya menjalani vaksinasi covid-19 setalah mendapatkan surat keterangan dari dokter.

” Setelah divaksinasi dengan observasi 30 menit, dan tidak mengalami efek samping apapun kemudian saya diizinkan pulang ke rumah,” ujarnya.

Sementara lurah Menteng, Dedy Tjahyadi didampingi ketua RW.01 Kelurahan Menteng, Trisnaeni mengatakan pelaksanaan vaksinasi di RW.01, pihaknya berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Menteng dengan mengerahkan 5 orang personil tenaga medis dan adminisrasi.

Dalam kegiatan tersebut tercatat 68 warga yang ikut vaksin. Terdiri 18 orang melakukan vaksinasi dosis pertama, 46 vaksinasi dosis kedua dan 4 orang ditunda karena tense darah tinggi, kolestrol serta penyakit lainnya.

Ia menambahkan bagi warga yang menjalani vaksinasi pertama kita berikan minyak goreng ukuran 2 liter. Bantuan ini bersumber dari warga yang mampu yang berdomisili di wilayah Kelurahan Menteng.

Bantuan ini tidak hanya minyak goreng, kadangkala beras, gula pasir, tergantung warga yang memberikannya, jelasnya.

” Saya akan berusaha terus menggencarkan vaksinasi, sampai seluruh warganya tervaksin sehingga akan tercapai kekebalan kelompok,” tandasnya.Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *