Rombongan Pangdam IX/Udayana dan Gubernur Bali Resmikan Pompa Hidran dan Berbagi Sembako Ke Buleleng

IMG 20211230 WA0064

Singaraja, Faktapers.id -Kunker Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bersama Kapolda Bali, Gubernur Bali ke wilayah Kodim 1609/Buleleng dalam rangka Peninjauan sekaligus peresmian pompa hidram dan sumur bor didua Desa, Kayuputih Sukasada dan Sidatapa/Banjar.

Selain peresmian Pompa Hidram didua desa tersebut, Pangdam dan Gubernur Bali berbagi paket sembako kepada masyarakat Kayuputih dan Sidatapa Kecamatan Banjar,  Kamis (30/12) pukul 09.00 Wita.

IMG 20211230 WA0066Pompa Hidram khusus di Desa Kayuputih dilokasikan pada areal kebun milik warga Putu Mertana hanya menelan anggaran hampir 40 juta dari sumbernya ke Bak penampungan , trobosan murah meriah yang digagas Dandim Buleleng bersama Pangdam IX/Udayana disambut positif oleh Gubernur Bali dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Buleleng. Seperti yang dikatakan dalam sambutanya.

,Saya baru pertama menemui pola seperti ini, sesuatu yang bisa di ambil dengan cara metode yang berbeda. Hal hal seperti ini lah yang harus kita lakukan untuk kepentingan masyarakat. Khusus masyarakat Kayuputih, silahkan ajukan untuk pengadaan bak-bak penampungan sumber air besih nanti kita bantu dengan CSR, “kata Gubernur Bali Wayan Koster

IMG 20211230 WA0065Dalam sambutanya kepada masyarakat Kayuputih, Pangdam Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak juga memberikan apresiasi kepada Dandim Buleleng yang telah menjembatani permasalahan pengadaan air bersih di desa tersebut sehingga masyarakat setempat akan berkecukupan dengan air yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari.

Kades Kayuputih Gede Gelgel Ariawan yang diberikan ruang untuk mengutarakan tujuannya sangat mengapresiasi Dandim dan Pangdam IX/Udayana yang mampu memberikan yang terbaik khusus masyarakat Kayuputih di Dusun Melaka.

“Terimakasih yang sebesarnya kepada Dandim Buleleng sebelumnya telah meninjau lokasi kami dan memberikan bantuan Bak dan Pompa Hidram sehingga warga kami memiliki air bersih, begitu juga kepada Pangdam dan jajaranya,”ujar Gelgel Ariawan. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *