Jabodetabek

Gubernur DKI Jakarta, didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Babul Khairat 

×

Gubernur DKI Jakarta, didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Babul Khairat 

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Gurbenur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Masjid Baabul Khairat di kawasan Waduk Lebak Bulus, Jalan Lebak Bulus II Dalam, Jakarta Selatan, Senin (24/01/2022).

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut berbahagia dengan adanya pembangunan Masjid Baabul Khairat ini,” kata Anies.

Gubernur DKI Jakarta berharap, pembangunan Masjid Baabul Khairat ini, dikerjakan mengikuti tiga ketepatan, yaitu tepat waktu, tepat dan tepat harga, sehingga on schedule, on budget dan juga on quality.

“Semoga Masjid ini bisa kita gunakan secepatnya, Dengan mengucapkan Bismillah peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baabul Khairat saya mulai,” pungkas Anies.

Dalam kesempatan itu Anies juga menjelaskan mengenai pembangunan Waduk Lebak Bulus, berdasarkan keinginan dan masukan dari masyarakat.

Anies mengatakan, untuk waduk tersebut sendiri sudah lama diajukan oleh masyarakat, terutama untuk menampung air menuju sungai Grogol, ungkapnya.

Terkait dengan Waduk Lebak Bulus, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan Mustajab menjelaskan, Waduk ini merupakan dua dari empat waduk yang masuk dalam proyek 942 drainase vertikal (DV).

“Waduk ini menjadi super prioritas melalui pembangunan sembilan polder, empat waduk, revitalisasi dua kali dan peningkatan DV,” ujarnya.

Lanjut Mustajab, pekerjaan pembangunan waduk ini juga didukung alat berat seperti ekskavator, dump truck, bulldozer, roller vibro dan beberapa alat bantu pelengkap lainnya.

Ia menambahkan, pembangunan Waduk Lebak Bulus beserta kelengkapannya bertujuan untuk pengendalian banjir khususnya di wilayah Jakarta Selatan. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *