DaerahJawa

Senam dan Jalan Sehat Warnai HUT Ke-3 Relawan RBT Desa Tijayan

×

Senam dan Jalan Sehat Warnai HUT Ke-3 Relawan RBT Desa Tijayan

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 yang diperingati setiap bulan Januari, Relawan Bhakti Tijayan (RBT) Desa Tijayan, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengajak anggota dan seluruh relawan bergerak bersama dalam melayani masyarakat khususnya bidang pelayanan kemanusiaan.

Ketua Relawan BRT Desa Tijayan, Dwi Rohmadi mengatakan Peringatan HUT ke-3 BRT Desa Tijayan kali ini diperingati secara sederhana, hal itu mengingat karena masih dalam masa Pandemi Covid-19. Untuk saat ini jumlah relawan sebanyak 40 orang dan rutin melakulan koordinasi serta kegiatan kemanusiaan.

“Dalam peringatan kali ini dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam masa Pandemi Corona. Sudah menjadi komitmen, agar kedepan organisasi relawan BRT lebih mengedepankan kebersamaan dalam menjalin koordinasi dengan pemangku kepentingan,” tandasnya.

Selain itu, kata Dwi, juga untuk mempererat dan memperluas jejaring kemitraan guna mempermudah pelayanan kemanusiaan. Selama ini, relawan BRT Desa Tijayan telah menunjukkan bhaktinya kepada masyarakat, terutama dalam pertolongan bencana alam maupun non alam.

“Contohnya, saat penanganan wabah Covid-19 relawan BRT melakukan pencegahan yaitu kerja bakti kebersihan jalan serta melakukan gotong-royong pada masyarkat yang terkena musibah. Gotong-royong pada bencana angin besar banyak pohon roboh menimpa rumah dan lain-lain,” jelas dia, Minggu (30/1/2022).

Sementara itu, Kepala Desa Tijayan, Joko Lasono menyampaikan tujuan kegiatan ini hanya sebatas untuk warga sekitar dan bagian dari agenda relawan kebencanaan, namun demikian dengan adanya wabah Covid-19 ini banyak prestasi relawan untuk pelayanan masyarakat.

“Kami harap kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar warga desa Tijayan dan penambah imun kesehatan. Dengan demikian masyarakat selama ini jenuh hanya dirumah sekarang bisa keluar hatinya senang dan tentunya sehat. Tetapi saya tekankan untuk selalu tetap Prokes,” ujarnya.

Pantauan dilapangan, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-3 BRT Desa Tijayan ini diantaranya diisi dengan menyelenggarakan jalan sehat dan senam yang diikuti sebanyak 500 peserta warga setempat, dan kegiatan ini didukung dari Karang Taruna, Ibu-ibu PKK dan diselenggarakan sesuai aturan protokol kesehatan. *Madi*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *