DaerahJawa

Partai Demokrat Apresiasi Eman Suherman Wakili Pemuda Klaten Berprestasi di Kancah Internasional

×

Partai Demokrat Apresiasi Eman Suherman Wakili Pemuda Klaten Berprestasi di Kancah Internasional

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Klaten, One Krisnata menyampaikan apresiasinya kepada Eman Suherman Abdul Kholik yang telah berjasa mengharumkan nama Kabupaten Klaten melalui prestasinya mewakili pemuda di Asia Afrika Youth Governmen (Organisasi Pemuda Asia Afrika).

Menurut One, bukan hanya Eman, namun masih banyak lagi para pemuda yang berpotensi di Klaten ini untuk bisa berprestasi di kancah Internasional. Ia berharap pemuda yang sudah berprestasi regional bisa mampu bersaing di tingkat Internasional. Alasanya, kata dia, pemuda harus berwawasan luas yang betul-betul bisa dipamerkan di dunia luar.

“Partai Demokrat siap mendukung dan mewadahi para pemuda Klaten melalui dibentuknya “Bintang Milenial Indonesia”. Dengan wadah itu diharapkan pemuda Klaten nantinya bisa diajak berdiskusi serta berfikir jauh kedepan dan berpandangan luas, apalagi dibekali internet dengan jangkauan internasinal,” tegas dia.

Sementara itu, Sekjen Partai Demokrat Klaten, Handung Dwipayana mengaku, hal tersebut sejalan dengan semangat partai. Ia menyebut, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono (AHY) sering mengatakan pemuda adalah manifestonya, apapun itu kegiatan pemuda selama positif Partai Demokrat siap mendukung.

“Ketua Umum kami juga masih muda, jadi kami mensupport bagi pemuda yang ingin berprestasi seperti program partai kami,” kata Handung, saat Konferensi Pers, di Aula Kantor DPC Partai Demokrat Klaten, Jl Wahidin Sudirohusodo, Bramen, Sekarsuli, Klaten Utara, Jumat (11/3/2022) pagi.

Ditempat yang sama, Eman Suherman Abdul Kholik menyampaikan terimakasihnya atas apresiasi dan dukungan dari semua pengurus DPC Demokrat Klaten. Pihaknya mengemban amanah sebagai Deputi I World Interfaith Forum (Forum Kerukunan Umat Beragama) di Asia Afrika Youth Governmen (Organisasi Pemuda Asia Afrika).

“Saya mengucapkan banyak terima kasih pada Demokrat Klaten atas kepeduliannya. Misi yang akan saya bawa ke forum nanti diantaranya perdamaian dunia khususnya dibidang ekonomi dan keagamaan. Pelaksanaan konggres pada tanggal 16-19 diikuti oleh 39 negara di Bandung dan pelantikannya dilakukan pada hari ini Jumat (11/3/2022),” ujar dia.

Dalam forum tersebut, kata Eman, nantinya akan dibahas agenda perdamaian dunia yaitu Palestina-Banglades, dan yang terbaru membahas Ukraina-Rusia. Selain itu, tak kalah pentingnya adalah penekanan kerukunan umat beragama, karena hal tersebut tidak hanya menjadi kebutuhan FKUB saja, akan tetapi kerukunan ini merupakan kebutuhan seluruh dunia. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *