UPNVJ-Kelurahan Limo Berdayakan Masyarakat Olah Sampah

IMG 20220527 WA0007

Jakarta, faktapers.id – Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta bekerja sama dengan Kelurahan Limo, Kota Depok mengadakan pelatihan pengolahan sampah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang berada di sekitar kampus.

“Kampus UPNVJ Limo telah berdiri sejak 1985, merupakan bagian tidak terpisahkan dari Kelurahan Limo. Karena itu, UPNVJ merasa ikut bertanggung jawab untuk ikut berkembang bersama dan berkontribusi menyelesaikan permasalahan yang dihadapi Kelurahan Limo secara kolaboratif,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik UPNVJ Dr Anter Venus MA.Comm di Limo, Kota Depok, Rabu (25/5/2022).

IMG 20220527 WA0006

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Lurah Limo Abdul Khoir dan tim pengabdi dari UPNVJ tersebut, diadakan pelatihan dan keterampilan mengolah sampah sehingga dapat menjadi nilai tambah bagi masyarakat Kelurahan Limo. Pelatihan keterampilan pengolahan sampah yang dilakukan antara lain proses penjemputan sampah dari sumber, pemilihan jenis sampah, pemisahan sampah plastik, pembersihan, pencacahan, dan pengolahan lebih lanjut menjadi produk atau diolah oleh mitra.

Venus menyampaikan komitmennya, bahwa UPNVJ akan ikut memanfaatkan hasil pengolahan sampah yang dilakukan oleh tim pengolahan sampah Kelurahan Limo sehingga manfaat dari pelatihan tersebut dapat berlangsung berkelanjutan. Hal itu sejalan dengan harapan Lurah Limo Abdul Khoir.

“Kami mengapresiasi program ini dan berharap masyarakat Limo dapat benar-benar memanfaatkan pelatihan dan keterampilan yang didapat. Kami juga berharap manfaat atas program ini dapat berkelanjutan,” tutur Abdul Khoir.

Pelatihan keterampilan pengolahan sampah tersebut diikuti oleh para aktivis penggerak sampah Kelurahan Limo. Mereka mengikuti kegiatan dengan antusias dan tampak focus pada penyelesaikan proses pengelolaan sampah. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *