Bali

Sambut G20, Sat Polairud Polres Patroli di Perairan Selatan Karangasem

×

Sambut G20, Sat Polairud Polres Patroli di Perairan Selatan Karangasem

Sebarkan artikel ini

Karangasem, Faktaper.id – Sat Polairud Polres Karangasem di bawah kendali AKP Gusti Bagus Suteja berupaya memberikan pelayanan maksimal khusus diperairan.

5 personel dari unit Patroli Sat Polair Polres Karangasem pun berpatroli dengan menggunakan armada KP XI-1014. Pihaknya melakukan penyisiran di perairan Padangbai, Labuhan, Buitan hingga Selatan Desa Pertima

Patroli dibagi 2 sesi, hari ini dipimpin KBO Sat Polairud Polres Karangasem Ipda I Made Dana dan di Nahkodai Komandan Kapal Aipda I Gede Nuada,
Ipda I Made Dana, hal ini merupakan rutinitas Sat Pol Airud Karangasem yang sudah terencana dalam menekan tindak kriminal di perairan.

“Selain dalam menyambut KTT-G20, anggota kita tekankan unyuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di perairan serta untuk mengantisipasi adanya nelayan yang menangkap ikan dengan cara illegal, di perairan hkum Polres Karangasem serta pengawasan jalur-jalur pelabuhan tikus keluar masuk Bali,” papar AKP Gst Suteja.

Patroli difokuskan untuk mengawasi alur pelayaran di perairan selatan Karangasem serta aktivitas – aktivitas perairan lainnya baik nelayan maupun wisatawan serta giat bongkar-muat yang berlangsung di kawasan dermaga Kapal Ferry.

Pantauan jalur pelayaran penyebeangan Kapal ferry Padangbai – Lembar terpantau lancar dan relative sepi karenan terpantau dalam pelaksanaan bongkar muat penumpang relative sepi kendaraan dan penumpang yang melaksanakan penyebrangan.

Didapati, aktivitas perairan lainnya seperti giat nelayan sepi, sementara aktivitas wisatawan perairan hanya terfokus pada poin-poin Dive di seputara Bloo lagoon dan labuhan Amuk.

“Dari pelaksanaan patroli, personel tim patroli berupaya memberikan pengamanan terhadap kegiatan yang berlangsung yang terpantau tim patrol serta melaksanakan pengawasan terhadap kawasan – kawasan pesisir yang dilalui tim Patroli,” jelasnya. (ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *