Infotainmen

Serial Religi Berkelanjutan Terlama, “Para Pencari Tuhan” Raih Penghargaan Rekor MURI

×

Serial Religi Berkelanjutan Terlama, “Para Pencari Tuhan” Raih Penghargaan Rekor MURI

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Para Pencari Tuhan, Serial religi Ramadan unggulan SCTV yang konsisten hadir menemani pemirsa SCTV menjalani bulan suci Ramadan sejak tahun 2007  meraih penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh  Triyono selaku Senior Manager MURI, kepada David Suwarto selaku Direktur SCM dan H. Deddy Mizwar selaku Produser Para Pencari Tuhan pada hari Selasa, 7 Februari 2023, di SCTV Tower.

*Suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami bisa menerima penghargaan Rekor MURI lewat tayangan Para Pencari Tuhan sebagai Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama. Hadir selama kurun waktu hampir 16 tahun, kami berharap serial religi Para Pencari Tuhan bisa menjadi tontonan yang menghibur sekaligus memberikan nilai-nilai positif bagi para pemirsa setia SCTV,” ungkap Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV.

Dalam perjalanannya sejak pertama tayang di tahun 2007, “Para Pencari Tuhan” (PPT) hadir memberi wama baru bagi serial religi Ramadan di layar kaca. Berangkat dari kisah Bang Jack (Deddy Mizwar) seorang penjaga masjid yang membimbing tiga mantan narapidana (Melky Bajaj, Aden Bajaj, Isa Bajaj) ke jalan yang benar pada jilid pertama, yang mendapat sambutan sangat baik dari para pemirsa hingga terus berlanjut ke jilid-jilid berikutnya.

Tak hanya jalan cerita yang terus berkembang, sejumlah nama aktor dan aktris ternama tanah air turut membintangi serial Para Pencari Tuhan ini, sebut saja Tora Sudiro yang berperan sebagai Baha sang pelaut yang memiliki gaya hidup yang berantakan pada PPT Jilid 2. Begitu juga dengan Henidar Amroe (Widya), Teddy Syah (Azmi), Slamet Raharjo (Wijoyo), Jaja Mihardja (Haji Jaja), Inneke Koesherawati (Dewi), Dimas Anggara (Fadhli), Dina Lorenza (Nurlaela), Jarwo Kwat (pak Jalal), Udin Nganga (bang Udin), Asrul Dahlan (Asrul). Tak sedikit juga beberapa aktor dan aktris yang makin melambung namanya usai membintangi serial Para Pencari Tuhan di antaranya, Zaskia Adya Mecca (Aya), Andi Annisa (Anna), Betari Ayu (Zahro), Syakir Daulay (Ustad David), serta Lavicky Nicholas (Habib).

Kisah Bang Jack juga terus bergulir dan mengalami pengembangan karakter hingga jilid ke-15 “Ke Surga Yuk”, yang lagi-lagi dilakoni oleh sejumlah bintang ternama tanah air, yakni Tio Pakusadewo (Galaxy), Cok Simbara (Netral), Yurike Prastika (Mak Dharti), Ira Wibowo (Karmila), Dinda Kirana (Matahari), serta Maudy Koesnaedi (Nurjannah). Selalu dikemas dengan balutan komedi dan alur cerita yang terus berkembang, serta tetap mempertahankan kedekatan ceritanya dengan kehidupan asli yang terjadi di masyarakat, menjadikan PPT sukses sebagai serial religi yang konsisten difavoritkan oleh para pemirsa setia SCTV pada setiap bulan Ramadan.

Di tahun 2023 ini, PPT akan kembali hadir dengan alur cerita yang berbeda dari jilid-jilid sebelumnya. PPT Jilid 16 akan hadir dengan cerita geng anak punk yang berusaha mencari jati diri mereka melalui ajaran agama Islam. Dibintangi sederet bintang muda di antaranya, Renaga Tahier, Cindy Nirmala, Janis Aneira, Edbert Destiny aktor senior El Manik (Haji Soleh) dan Shahnaz Haque, serta tokoh-tokoh legendaris PPT yang selalu hadir menghiasi PPT di setiap jilidnya yakni, Bang Jack (Deddy Mizwar), Pak Jalal (Jarwo Kwat), Udin (Udin Nganga), serta Asrul (Asrul Dahlan), PPT Jilid 16 segera menemani para pemirsa setia SCTV selama bulan suci Ramadan tahun ini.

Informasi penting untuk seluruh pemirsa setia SCTV. Terhitung mulai 20 Maret 2023, pukul 24.00 WIB sesuai dengan Undang-Undang Cipta Kerja, Siaran TV Analog SCTV khusus wilayah Denpasar, Palembang, Banjarmasin akan dihentikan. SCTV akan beralih menuju Siaran TV Digital dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik. Pastikan pemirsa SCTV mengganti pesawat TV yang dapat menerima siaran digital atau menggunakan Set Top Box (STB) agar tetap dapat menyaksikan seluruh rangkaian program SCTV. Siaran TV Digital Indonesia Bersih, Jernih, Canggih!

[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *