DaerahJawa

Selesai Dibangun, Gedung PAUD Bocah Wasis di Desa Jabung Diresmikan Bupati

×

Selesai Dibangun, Gedung PAUD Bocah Wasis di Desa Jabung Diresmikan Bupati

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id –  Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan, penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan anak usia enam tahun.

Pembinaan ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan kejenjang selanjutnya.

Hal tersebut dikemukakan oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat memberikan sambutan pada peresmian PAUD Bocah Wasis, di Dukuh Jombor, Desa Jabung, Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Jumat (17/3/2023).

Lebih lanjut Bupati, mengingat pentingnya pola asuh anak berbasis karakter di usia dini, Pemkab Klaten bersama stakeholder lainnya, terus mendorong masyarakat agar bekerjasama untuk berpartisipasi dalam mengembangkan PAUD ini sampai dengan lapisan masyarakat yang paling bawah.

Dalam rangka pengembangan PAUD di Kabupaten Klaten, Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Klaten berkomitmen untuk terus mendorong perkembangan layanan dari semua tingkatan di wilayah PAUD.

Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak usia dini meliputi fisik, mental, emosional, sosial dan spiritual sehingga anak dapat tumbuh kembang secara optimal sesuai dengan tahap perkembangan usianya.

Sementara itu, Kepala Desa Jabung Pramono Hadi melaporkan, bahwa PAUD yang dibangun saat ini sudah berdiri sejak tahun 2014. Gedung PAUD tersebut dibangun dari anggaran bantuan keuangan Kabupaten Klaten

Pramono menjelaskan, untuk sementara Desa Jabung mempunyai 2 PAUD 1 TK itu milik desa, namun ada PAUD dan TK miliknya Aisyiyah jadi total semuanya 3 PAUD 2 TK. Selain meresmikan Gedung PAUD Desa Jabung juga menyerahkan bantuan rumah layak huni yang berasal dari relawan Persaudaraan Cinta Tanah Air (PCTA).

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *