DaerahJawa

Usai Lulusan, SMKN 1 Jogonalan Serahkan Siswa ke Orang Tua

×

Usai Lulusan, SMKN 1 Jogonalan Serahkan Siswa ke Orang Tua

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Jogonalan, Kabupaten Klaten mengundang Orang Tua Siswa Kelas XII dalam rangka penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) sekaligus pihak sekolah menyerahkan kembali siswa ke Orang Tua yang dilaksanakan di Halaman Gedung Sekolah setempat, Selasa (9/5/2023).

Kehadiran Orang Tua Siswa disambut hangat oleh Kepala Sekolah dan Guru SMKN 1 Jogonalan (Jogse). Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergi dengan orang tua terkait perkembangan anak-anak. Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala Sekolah SMK Jogse beserta jajaran, Orang Tua serta Wali Kelas XII, dan Komite.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Jogonalan, Ishardewi menyambut baik atas kehadiran orang tua siswa yang telah hadir ke sekolah dan pihaknya juga merasa bangga bisa membersamai para siswa yang telah menyelesaiakan pendidikan di SMK Negeri 1 Jogonalan.

“Terima Kasih kami haturkan kepada Bapak dan Ibu siswa Kelas XII yang telah hadir di sekolah tercinta ini. Alhamdulillah anak-anak kita telah menyelesaikan pembelajaran dengan segala kondisi luar biasa dihadapi dalam dunia pendidikan. Program-program inovatif untuk menjawab tantangan ini sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Ishardewi juga menuturkan capaian anak-anak melalui Surat Keterangan Lulus (SKL) sangat membanggakan dengan siswa lulus 100 persen. Tak kalah membanggakan lagi siswa yang lulus telah banyak yang diterima perusahaan dan ada juga di Perguruan Tinggi Negeri.

“Kesuksesan yang telah dicapai oleh anak-anak juga tidak terlepas dari doa dan bimbingan orang tua. Terima kasih Bapak dan Ibu atas dukungan luar biasa sehingga anak-anak dapat melewati tantangan-tantangan selama belajar. Masih dalam suasana syawal, kami segenap keluarga besar SMKN 1 Jogonalan menghaturkan Minal Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin,” tutur dia.

Sementara itu, Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan SMKN 1 Jogonalan, Eka Wardana mengatakan Pertemuan orang tua siswa ini juga menjadi sarana penyampaian informasi program sekolah. Pihaknya menyebut sebagai sekolah SMK Pusat Keunggulan sektor Hospitality dan sektor Ekonomi kreatif, sekolah ini terus berinovasi menyiapkan lulusan siswa yang siap bekerja di dunia usaha maupun industri.

“Surat Keterangan Lulus (SKL) yang telah disampaikan dapat dipergunakan sesuai kebutuhan anak-anak dan selanjutnya ijazah akan disampaikan kemudian. Para siswa lulusan tahun ini sudah banyak yang diterima kerja dan kita juga bangga banyak juga yang melanjutkan ke Jenjang Perguruan Tinggi favorit,” terangnya.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *