DaerahJawa

KJUB Puspetasari Respon Program Susu Gratis Prabowo-Gibran Sebagai Peluang Bisnis

×

KJUB Puspetasari Respon Program Susu Gratis Prabowo-Gibran Sebagai Peluang Bisnis

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Koperasi Jasa Usaha Bersama (KJUB) Puspetasari Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menangkap peluang bisnis dari pemerintah untuk mewujudkan program susu gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan bekerjasama peternak sapi di Lereng Merapi.

Direktur KJUB Puspetasari Ceper, Ruslan Rosidi mengatakan, pihaknya terus mendorong untuk pembiayaan di Lereng Merapi terhadap peternak sapi perah dalam rangka menyambut kepemimpinan baru Prabowo-Gibran dengan programnya makan minus susu gratis.

“Kami menangkap program pemerintah yang akan datang itu sebagai peluang bisnis dalam pengembangan usaha koperasi serta ikut andil dalam program tersebut,” ujar Ruslan, usai acara Pelantikan Pengurus dan Pengawas KSP Puspeta Sendang Mandiri, di RM Papringan Klaten, Kamis (7/3/2024).

Ruslan menuturkan, dalam persiapannya Koperasi Primer yang membawahi 10 Koperasi Sekunder di Klaten ini mulai menyiapkan peluang agar bisa ikut andil dalam program makan siang dan minum susu gratis yang digulirkan pada saat kampanye Pilpres yang lalu.

“KJUB Puspetasari bersama mitra koperasi sekunder salah satunya mengelola peternakan sapi perah untuk mencukupi kebutuhan susu. Program kemitraan yang telah dilaksanakan yaitu dengan PT Sari Husada dengan permintaan setiap harinya sekitar 8 ribu liter,” bebernya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan untuk pasokan ke PT Sari Husada tersebut baru terpenuhi sekitar 4 ribu liter per hari. Maka dari itu, untuk pemenuhan pasar yang akan datang KJUB Puspetasari berusaha memperluas pengembangan produksi susu dengan peternak sapi di Lereng Merapi.

“Program Prabowo-Gibran ini sangat berdampak positif bagi perkembangan generasi masa depan bangsa, terlebih konsumsi susu anak didik saat ini masih kurang. Kita sebagai supplier susu sapi mendukung program pemerintah dengan terus berupaya meningkatkan hasil produksi,” tandasnya.

(Madi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *