MancanegaraHukum & Kriminal

ICJ Ingatkan Berhati-hati  Merantau di Negeri Orang, WNI Josi Putri Cahyani Diduga Dibunuh Kenalannya di Jepang

×

ICJ Ingatkan Berhati-hati  Merantau di Negeri Orang, WNI Josi Putri Cahyani Diduga Dibunuh Kenalannya di Jepang

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Kabar  datang dari Negara Sakura Jepang, seorang Warga Negara Indonesia (WNI) atas nama Joshi Putri Cahyani ditemukan tewas  dunia di daerah Gunma, Maebashi pada Selasa 22 Agustus 2023 kemarin.

WNI Ditemukan Meninggal Dunia di Jepang diduga korban pembunuhan. Kabar tersebut baru diliput oleh media Jepang pada hari ini, Rabu 23 Agustus 2023 pagi.

Orangtua Josi

Sebelumnya saya akan sampaikan berita duka dari kawan seperjuangan kita dari tanah air yang telah di temukan meninggal di daerah Gunma, Maebashi selasa sore kemarin, dan beritanya baru diliput oleh media per pagi hari ini (23 Agustus 2023, Rabu),” disampaikan dari ICJ (Indonesian Community Japan).

“Sebelumnya saya akan sampaikan berita duka dari kawan seperjuangan kita dari tanah air yang telah di temukan meninggal di daerah Gunma, Maebashi selasa sore kemarin, dan beritanya baru diliput oleh media per pagi hari ini (23 Agustus 2023, Rabu),” disampaikan dari ICJ (Indonesian Community Japan).

“Informasi ini kami sampaikan dengan izin keluarga Josi. Terakhir Josi dikabarkan bersama kenalannya orang Jepang yang bernama Keiichiro Kajimura. Diketahui belakangan bahwa Kajimura pernah memiliki catatan kriminal kasus pembunuhan di tahun 2017,” lanjutan isi informasi dari ICJ.

Sementara itu, diketahui almarhumah Joshi meninggalkan asrama Nihonggo Gakkounya sejak 2 minggu lalu.

Dan terakhir kontak dengan keluarga dan kawannya pada Kamis 17 agustus 2023 pagi.

Sejak itu kawan dan keluarganya berusaha menghubungi pihak-pihak yang dapat dilibatkan, seperti Nihonggo Gakkounya, lPK yang menerbangkannya dan KBRI.

“Tak luput kami juga meminta tolong kepada kawan ICJ, terima kasih banyak juga atas saran dan masukan selama pencarian Josi kepada Pak Ari Tamat selaku admin ICJ,” demikian.

Untuk saat ini, jenazah sedang di proses. Pihak keluarga meminta kepada pihak-pihak yang terlibat untuk mengembalikan Josi ke tanah air.

Walau demikian, nasib berkata lain. Usaha untuk menemukan Josi dalam keadaan sehat belum dikabulkan.

Kepolisian Gunma mengkonfirmasi ke pihak sekolah bahwa memang jenazah wanita yang ditemukan adalah  Josi Putri Cahyani

Disisi lain, ICJ meminta rekan-rekan seperjuangan untuk lebih berhati-hati saat merantau di negeri orang.

[Sumber ICJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *