Jabodetabek

Peringati HAN ke-39, Walikota dan Ketua TP PKK Jakbar Berdialog dengan Anak-anak

×

Peringati HAN ke-39, Walikota dan Ketua TP PKK Jakbar Berdialog dengan Anak-anak

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id -Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke- 39 tahun 2023 menggelar rangkaian kegiatan yang digelar di Taman Kerukunan dan Ruang MH Thamrin, Gedung B Kantor Walikota Jakarta Barat.

Ratusan siswa dari tingkat PAUD, TK/TPA, SD, SLTP hingga SLTA mengikuti berbagai aksi, antara lain pembagian susu-telur kepada para siswa peserta peringatan HAN.

Anak-anak juga diajak mengunjungi simbol rumah ibadah yang ada di Taman Kerukunan, menikmati sarapan sambil menyaksikan marching band SMPN 75.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto bersama Ketua TP PKK Jakbar Lisniawati Uus sempat berdialog dengan para siswa peserta peringatan HAN.

Di lokasi juga dimeriahkan stan-stan sekolah, seperti kreatifitas pelajar, perpustakaan keliling, lomba mewarnai yang diikuti 50 siswa SD dan penyampaian Suara Anak Indonesia (SAI) oleh forum anak.

Tak hanya itu, persembahan/pentas tarian pelajar Pancasila, fashion show, permainan angklung, Pencak Silat, tarian massal dengan lagu pelajar Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa dan Aku Anak Indonesia juga ikut memeriahkan.

Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto, mengapresiasi kegiatan tersebut. Dikatakannya, peserta yang hadir adalah anak-anak yang sedang bersuka cita memperingati HAN ke-39.

“Saya dan jajaran Pemkot Jakarta Barat bangga bisa bergabung dengan anak-anak kita semua yang merupakan generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut Uus menjelaskan, peringatan HAN kali ini kegiatannya lebih mengarah pada memperkenalkan tentang kebesaran bangsa Indonesia dengan keragaman suku bangsa dan agama.

“Tadi sudah diperkenalkan kepada anak-anak bagaimana keragaman yang ada di Indonesia, baik suku dan agama,” jelasnya.

“Tadi juga sudah dicontohkan cara berdoa dari masing masing agama dan keragaman yang ada di Indonesia. Harus kita jaga dan rawat. Anak-anak adalah generasi penerus yang harus dididik sejak dini bagaimana menjaga keragaman, ke-Bhinnekaan agar bangsa kita tetap utuh sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesan Walikota.

Di hadapan anak-anak, Uus juga mengucapkan selamat HAN ke-39. “Semoga kedepan anak-anak Indonesia menjadi anak-anak yang sehat, ceria, sukses dan menjadi generasi kebanggaan keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia. Selamat, Insya Allah jadi generasi penerus bangsa, anak-anak Indonesia tetap jaya menjadi harapan masa depan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Tempat yang sama, Kasudis PPAPP Jakbar, Aswarni  menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut kepada seluruh SKPD/UKPD Pemkot Jakbar dan pihak-pihak terkait.

“Kegiatan ini diikuti sekitar 450 siswa dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA,” terangnya.

(Kornel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *