Politik

Makan Waktu senja Bareng JK, Anies Diajari Cara Racik Sambal

×

Makan Waktu senja Bareng JK, Anies Diajari Cara Racik Sambal

Sebarkan artikel ini
Makan Waktu senja Bareng JK, Anies Diajari Cara Racik Sambal

Faktapers.id MAKASSAR – Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan makan waktu malam dengan mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) dalam RM Tumbak Kayubangkoa, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/1/2024) malam.

Anies-JK menyantap berbagai jenis ikan. Bahkan, JK mengajarkan Anies untuk meracik sambal yang dimaksud nikmat sebagai teman makan hidangan tersebut.

“Ikannya enak-enak semua. Masakannya juga enak. Lalu sambalnya. Tadi saya diajarkan Pak JK, campur sambalnya itu. Jadi dimakannya tak satu-satu,” kata Anies di keterangannya dikutip, Rabu (17/1/2024).

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu lantas menghentikan hidangan makan malamnya dengan meminum jus belimbing. Anies mengaku buah yang dimaksud terasa amat segar.

“Belimbingnya segar. Memang belimbing itu kalau telah matang enak, tapi kalau belum ya asam,” ungkapnya.

Blusukan di tempat Pasar Ikan Sorong Papua

Sebelum ke Makassar, Anies Baswedan berkampanye pada Sorong, Papua Barat dengan blusukan pada Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Jempur, Selasa (16/1). Ia menerima keluhan nelayan terkait lonjakan tarif materi bakar minyak (BBM).

“Kalau untuk kendala utama para peniaga di tempat di sini itu persoalan biaya BBM yang dimaksud naik, jadi menghasilkan nelayan susah mencari BBM serta nilai tukar jadi naik,” kata Afdal salah individu peniaga ikan dalam Pasar PPI.

Lonjakan harga jual BBM menyebabkan efek berantai, yakni memproduksi biaya ikan naik kemudian memberatkan pembeli, sehingga bursa sepi. Afdal berharap untuk Anies untuk menurunkan tarif BBM serta lebih besar mudah mendapatkannya.

“Harapannya apabila Pak Anies jadi presiden, nilai tukar BBM bisa jadi turun kemudian tambahan mudah mendapatkannya,” ujarnya.

Berita Lainnya Faktapers di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *