BaliDaerah

Sukseskan WWF, Chief Security ITDC Bersinergi dengan Polda Bali Tingkatkan Keamanan

×

Sukseskan WWF, Chief Security ITDC Bersinergi dengan Polda Bali Tingkatkan Keamanan

Sebarkan artikel ini

Nusa Dua l faktapers.id – Dalam menyukseskan kegiatan WWF Ke-10 Tahun 2024 yang berlangsung di Nusa Dua Bali mulai  tanggal 18 s/d 25 Mei 2024, sejumlah persiapan telah dilakukan pemerintah pusat maupun daerah, begitu pula dalam hal keamanan, baik hotel maupun venue yang dikunjungi oleh peserta WWF.

Khusus kawasan Nusa Dua dimana  tempat yang menjadi event skala Intenasional. Pihak Keamanan lTDC Nusa Dua sudah melakukan persiapan dalam hal pengamanan.

Berkaca dari sistem pengamanan event-event besar seperti G20 yang berjalan Sukses, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri maupun unsur pengamanan lainnya. Serta peran serta dari desa penyangga kawasan serta seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan perhelatan WWF di Bali.

Hal ini di sampaikan oleh I Putu Gede Warga, Chief Security ITDC Nusa Dua.
Beberapa Hotel di Kawasan ITDC akan dijadikan tempat tinggal tamu VVIP/VIP.  Dalam kegiatan WWF mendatang, selain di kawasan Nusa Dua, ada juga di luar seperti Conrad Hotel, Mercure, Intercontinental dan The Patra Kuta Tuban yang digunakan oleh Kepala Negara ataupun delegasi yang hadir.

“Untuk di Kawasan ITDC sendiri terdapat sekitar 15 hotel yang akan dijadikan akomodasi tamu VVIP/VIP dan pihak ITDC sudah bekoordinasi dengan GM dan Chief Security masing-masing hotel untuk meningkatkan sistem keamanan dan kenyaman para delegasi, baik terhadap orang maupun barang bawaan para Kepala Negara maupun Delegasi yang hadir”, terang pria yang biasa di panggil ini Warga, Minggu (7/4/2024).

“Dalam setiap event kita selalu berkoordinasi dengan Comand Center Polda Bali di Nusa Dua, TNI maupun unsur terkait lainnya. Yang pasti kita mesti berbangga event-event besar dilaksanakan di Bali untuk kemajuan pariwisata Bali.”  Pungkasnya.

(*/ans)