BeritaEkbisEkonomi BisnisHeadline

Tingkatkan Kreatifitas Istri ASN, DWP Jakbar Gelar Pelatihan dan Lomba Membuat Hand Bouquet

×

Tingkatkan Kreatifitas Istri ASN, DWP Jakbar Gelar Pelatihan dan Lomba Membuat Hand Bouquet

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jakarta Barat menggelar pelatihan sekaligus lomba membuat hand bouquet di ruang Ali Sadikin, Gedung Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (12/6/2024).

Pelatihan dan lomba ini diikuti sebanyak 54 peserta terdiri dari pengurus-anggota DWP Kota, Sudis, Suban, Bagian dan Kecamatan se-Jakarta Barat, serta Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jakarta Barat dengan mengusung tema ‘Merangkai Kreatifitas Menuju Ekonomi Produktif’.

Kegiatan dibuka secara bersama oleh Ketua DWP DKI Jakarta, Endang Lestari Joko, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto dan Ketua DWP Jakbar, Lisniawati Uus.

Lisniawati Uus Kuswanto, Ketua DWP Jakbar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan dalam mengangkat kreatifitas semua anggota Dharma Wanita Persatuan Jakarta Barat.

“Ini kegiatan salah satu dari bidang pendidikan Dharma Wanita Persatuan Jakarta Barat, di sini diharapkan memiliki kemampuan dan keterampilan sehingga bisa mengangkat kreatifitas semua anggota kami di Dharma Wanita Persatuan. Itu tujuan diadakan dibuat pelatihan dan lomba membuat hand bouquet ini,” kata Lisniawati Uus Kuswanto usai acara kepada media, Rabu (12/6/2024).

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan DKI Jakarta, Endang Joko Agus mengharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya diadakan di Dharma Wanita Persatuan Jakarta Barat saja, namun bisa diterapkan pada wilayah lain.

Endang menyebut ada beberapa program lainnya pada Dharma Wanita Persatuan, salah satunya meningkatkan kapasitas sebagai para istri Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tentunya kami sebagai istri para ASN harus siap bersinergi dan berkolaborasi dengan semua,” ujarnya.

Pada kegiatan ini, Endang juga berharap para peserta bisa meningkatkan perekonomian keluarga sekaligus perekonomian nasional dengan membuka usaha.

“Paling tidak ini kebutuhan seperti merangkai bunga, makanan, dan uang, itu sering-sering berhubungan dengan ibu-ibu. Jadi minimal kita bisa melakukannya sendiri,” harapnya.

Dalam kegiatan pelatihan diberikan oleh narasumber dari komunitas Tempat Kumpul Kreatif (TKK).

Berikut ini daftar pemenang lomba membuat hand bouquet dengan kriteria kombinasi rangkaian bunga, kerapian, keindahan, dan kreativitas peserta:
– Juara 1 Kestimona Sinaga dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jakarta Barat
– Juara 2 Shadrina Nurasti dari Sudis Cipta Karya dan Tata Ruang dan Pertanahan
– Juara 3 Dahlia Rahma Yulianti dari Satpol PP
– Juara Favorit Endang Joko Agus Istri Sekda Provinsi DKI Jakarta.

Ibenk