Headline

Tokoh Pemuda Jakarta Barat: Polisi dan Masyarakat Sepakat Minimalisir Kriminalitas di Kembangan

×

Tokoh Pemuda Jakarta Barat: Polisi dan Masyarakat Sepakat Minimalisir Kriminalitas di Kembangan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Perwakilan masyarakat, Tokoh Pemuda Jakarta Barat, Umar Abdul Aziz hadiri kegiatan pertemuan Tiga Pilar Kembangan yang digelar dengan mengajak masyarakat setempat untuk Tokoh Pemuda Jakarta Barat: Polisi dan Masyarakat Sepakat Minimalisir Kriminalitas di Kembangan membahas terkait penyuluhan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Pos RW 10, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (8/10/2021).

Dalam pertemuan tersebut Tokoh Pemuda Jakarta Barat menyebutkan Polisi dan masyarakat sepakat Minimalisir Kriminalitas di Kembangan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Tiga Pilar Kembangan yakni, Kapolsek Kembangan, Kompol Khoiri yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Ferdo Elfiyanto, Camat Kembangan, Joko Mulyono, Lurah Meruya Utara Zainuddin, dan Tokoh Masyarakat Umar Abdul Aziz serta sejumlah ketua RT di wilayah tersebut.

Selain itu turut dihadiri juga Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Agus Ramdani untuk melakukan penyuluhan terkait kenakalan yang dilakukan anak sekolah.

Sejalan dengan itu, Agus menyampaikan tentang kenakalan anak remaja yang bukan hanya melibatkan guru selaku yang mendidiknya di sekolah saja, perlu juga kerja sama dengan orang tua dan warga sekitar untuk bisa menjaga anak remaja agar tidak melakukan tindakan kriminal.

“Pendidikan tidak bisa diselesaikan sendiri harus melibatkan orang tua maupun guru. Termasuk kenakalan anak remaja. Jadi kalau melihat anak-anak yang aga bandel, kita berkaca juga dengan diri kita. Baik sebagai orang tua juga RT RW harus terlibat untuk menjaga ketertiban,” tuturnya.

Sementara, Camat Kembangan Joko Mulyono menyampaikan, tugas tanggung jawab kamtibnas bukan cuma kepolisian dan pemerintah setempat, tetapi ini menjadi tanggung jawab kita semua.

“Saya berharap bahwa kerjasama kita ini, semua lini kita hidupkan kembali. Deteksi dini terhadap tindak kriminal itu bisa dilaporkan ke pihak terkait. Mari kita beriringan untuk menjaga kamtibnas. Kalo bukan kita yang jaga siapa lagi?” ujarnya dalam sambutan.

Sebagai perwakilan masyarakat, Tokoh Pemuda Jakarta Barat, Umar Abdul Aziz mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang hadir untuk mensosialisasikan terkait Kamtibmas di wilayah Kembangan.

Umar menceritakan, belakangan sejumlah kasus kriminal terjadi di wilayah Kembangan seperti tawuran serta pembegalan. Namun semua pelakunya bisa terjaring atas koordinasi yang terccipta antara aparat dengan masyarakat.

“Karenanya saya berharap, pertemuan ini menghasilkan kesepakatan bersama antara pihak Polsek, RT dan RW dan pada akhirnya tindakan kriminalitas di Kembangan dapat diminimalisir,”  ujarnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *