DaerahBali

Buleleng Diguyur Hujan Deras Beberapa Rumah Terendam, Kades Patas Bersihkan Sampah Bersama Warga

×

Buleleng Diguyur Hujan Deras Beberapa Rumah Terendam, Kades Patas Bersihkan Sampah Bersama Warga

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Faktapres.id – Pasca hujan deras yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Buleleng, berbagai dampak kerusakan yang di timbulkan.

Seperti sebagian wilayah Gerokgak tepatnya di Desa Patas. Volume air hujan cukup meningkat pada (8/2) sejak pukul 15.10 wita menyebabkan air naik ke badan jalan akibat volume terlalu banyak beruntung infrastruktur tidak begitu ada mengalami kerusakan. Hanya saja sampah dan lumpur menupuk.

Patas I Kadek sara Adnyana, S.Pd mengkoordinir Staf bersama Kadus Banjar Dinas Yeh Panas untuk mendata dan melakukan langkah cepat, tanggap, responsif bersama perangkat desa,Bhabinkam, Danramil Gerokgak,

Kadek sara Adnyana selaku pemangku wilayah saat dikonfirmasi menerangkan bahwa terdapat beberapa kejadian bencana yang terjadi di wilayah Desa Patas seperti Banjir di peputaran kawasan Pura Segara yang merendam 26 rumah warga, Senderan Jalan Jebol dan Jalan yang dipenuhi dengan sampah .

“Yang pertama kami berusaha mengatasi genangan air dirumah warga dengan melakukan pembuangan/penyedotan dengan mesin, yang kedua pada jumat bersih ini kami Bersama anggota POLSEK Gerokgak, Danramil Gerokgak, serta masyarakat membuat saluran air/got untuk mengatasi/mengurangi genangan air tersebut, karena curah hujan yang tinggi kemarin dengan rentan waktu yang lama, menyebabkan berbagai berbagai kondisi yang harus cepat ditanggulangi, beruntungnya kita mendapat dukungan juga dari beberapa masyarakat sekitar,”jelasnya.

Lanjut Kades terhadap menjaga lingkungan, Sara Adnyana berharap kebersihan lingkungan sangat dijaga,

“Masyarakat tetap kita berikan edukasi dalam menjaga lingkungan seperti sampah plastik jangan dibuang sembarangan yang nantinya dapat mengakibatkan pencemaran. Untik bencana ini sudah mita laporkan ke BPBD, “terangnya.

(ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *