DaerahBali

Polres Buleleng Tindak Tegas Pelanggar lalu Lintas Yang Tidak Mengikuti Aturan WNA Jadi Sorotan

×

Polres Buleleng Tindak Tegas Pelanggar lalu Lintas Yang Tidak Mengikuti Aturan WNA Jadi Sorotan

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Faktapers.id – Hari Kesadaran Nasional yang digelar Jumat (17/3/2023) di halaman Mapolres Buleleng dipimpin langsung Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K, dalam amanat Kapolda Bali dan beberapa penekanan yang berkaitan dengan tertib berlalu lintas terutama terhadap WNA (Warga Negara Asing).

Waka Polres Buleleng saat upacara pengibaran Bendera Merah Putih menjadi sarana pembinaan disiplin, pembentukan karakter dan rasa cinta tanah air serta sarana untuk menggelorakan semangat patriotisme dan nasionalisme.

“upacara ini hendaknya tidak dianggap sekedar formalitas belaka, karena upacara dalam rangka kesadaran nasional ini memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat”, ucapnya.

Ada beberapa peristiwa menonjol yang perlu mendapatkan perhatian bersama diantaranya maraknya peristiwa yang melibatkan warga negara asing (WNA) di Bali seperti pelanggaran lalu lintas, tindak pidana, dan perbuatan yang tidak sesuai dengan norma yang ada.

“lakukan penindakan secara tegas dan profesional terhadap warga negara asing (WNA) yang melakukan tindak pidana di Provensi Bali”.

Disisi lain secara terpisah Waka Polres Buleleng menyampaikan, kepada personel Lalu Lintas Polres Buleleng untuk tidak ragu-ragu lagi melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas yang tidak memenuhi aturan yang ada dan itu berlaku juga kepada WNA, ucapnya.

“untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buleleng agar menjadi contoh yang baik didalam berlalu lintas, gunakan helm saat mengendarai kendaraan dan lengkapi dengan surat-surat yang berkaitan dengan kendaraan dan diri sendiri seperti SIM, sehingga dengan tertibnya masyarakat Buleleng berlalu lintas tentu akan dapat menekan laka lantas,”teranya.

(ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *