DaerahKalimantan

Camat Tanah Pinoh Barat Ajak 6 Kades Gotong Royong Perbaiki Jembatan Nyaris Tidak Bisa Dilewati

×

Camat Tanah Pinoh Barat Ajak 6 Kades Gotong Royong Perbaiki Jembatan Nyaris Tidak Bisa Dilewati

Sebarkan artikel ini

Melawi, faktapers.id – Aksi gotong-royong kembali dilakukan 6 Kades dan warga kecamatan Tanah Pinoh barat, Diantaranya warga Desa Pelita jaya, Ulak muid, Lintah taum, laja, Harapan jaya dan Desa keluas hulu. Gotong royong dalam rangka memperbaiki dua jembatan sungai kenyoun yang menghubungkan 7 Desa kecamatan Tanah pinoh barat menuju kecamatan Tanah pinoh, Dusun kelampuk menuju desa Ulak muid diperbaiki dengan secara Swadaya.

Sedangkan kedua jembatan ini terletak diwilayah Desa Pelita jaya kecamatan Tanah pinoh barat kabupaten Melawi.

Mereka Warga 6 Desa yang bergotong royong memperbaiki dua jembatan secara swadaya. Karena kami memandang sangat urgen sekali dan jembatan keduanya saat ini sangat rusak, dan nyaris tidak bisa dilewati . Sementara jembatan tersebut menghubung 7 desa menuju Pusat perbelanjaan kota baru kecamatan Tanah pinoh.

Tidak hanya melihat begitu saja Camat Tanah Pinoh barat Sukamto. juga ikut turun langsung bekerja bergotong royong bersama warga setempat, beliau mengatakan bahwa upaya ini kami lakukan bersama kepala desa dan warga adalah sebagai bentuk Solidaritas dan sinergitas antara pemerintah kecamatan dengan pemerintah Desa dan warga pada Selasa 19/3/2024.sampai selesai.”tuturnya.

Saat dikonfirmasi Sukamto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut murni dari hasil partisipasi dari 6 kepala Desa, Dan didukung para warga 6 desa diantaranya Desa Pelita jaya, desa Ulak muid desa Lintah taum Desa laja dan Desa keluas hulu, Serta desa Harapan jaya yang ikut berpartisipasi melalui sumbangan uang dan tenaga.

Terkait dua jembatan yang kini dikerjakan oleh masyarakat l tersebut secara swadaya, Sukamto menjelaskan bahwa perbaikan jembatan tersebut kami anggap sangat urgen sekali, karena satu satunya jalan penghubung 7 desa menuju Pusat perbelanjaan kota baru” tandasnya.

Tambahnya.”Kerjasama dan Partisipasi masyarakat serta Gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan disuatu daerah sangat diperlukan, apalagi jembatan ini merupakan akses satu satunya penghubung dari 7 desa kecamatan Tanah pinoh barat menuju kecamatan Tanah pinoh.

Lanjutnya.” Ketika kami melihat kondisi seperti itu, saya selaku pimpinan wilayah yang telah diberikan amanah oleh Bupati, berpikir sesungguhnya kita tidak boleh peka terhadap keadaan, bagaimana mencari jalan keluar untuk mengatasi permasalahan terkait Infrastruktur jalan dan jembatan.karena itu semua merupakan urat nadi perekonomian masyarakat.”pungkasnya.

Dan tidak kalah pentingnya Saya berterima kasih kepada 6 kepala desa yang telah berpartisipasi dan menunjukan kekompakan, juga kepada warga yang ikut bergotong royong sehingga hal seberat apapun bisa kita atasi bersama, Saya berharap kedepan kerjasama dan kekompakan seperti ini bisa kita pertahankan dan budayakan.”pintanya.

(Skn)