BeritaHeadlinePendidikan

Walikota Jakbar Kukuhkan Puluhan Anggota Paskibraka 2024

×

Walikota Jakbar Kukuhkan Puluhan Anggota Paskibraka 2024

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktaperas.id – Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat tahun 2024, di ruang MH Thamrin, gedung B kantor wali kota Jakbar, Selasa (15/8/2024) petang.

Pengukuhan dihadiri jajaran Forkopimpko, perwakilan Kodim 0503, Polres Metro Jakbar, Kejari sejumlah pejabat Pemkot Jakbar, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jakbar, para orang tua dan guru anggota Paskibraka 2024 dan unsur lainnya.

“Dengan ini saya kukuhkan pasukan pengibar Bendera Pusaka Kota Administrasi Jakarta Barat tahun 2024, akan bertugas di Kantor Wali Kota Jakarta Barat pada 17 Agustus 2024. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara,” ujar Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto.

Dikatakan Uus, putra-putri Paskibraka Jakarta Barat yang terpilih menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, orang tua, keluarga, tetangga dan warga Jakarta Barat.

“Mudah-mudahan dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik sehingga pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2024 berjalan lancar dan sukses,” ujar Uus.

Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat, Mohammad Matsani, menyebut 44 Paskibraka Jakarta Barat 2024 yang dikukuhkan terdiri atas 23 putra dan 21 putri.

“Paskibraka yang dikukuhkan akan bertugas melaksanakan pengibaran bendera pusaka di halaman kantor Wali Kota Jakarta Barat pada tanggal 17 Agustus 2024,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu anggota Paskibraka yang dikukuhkan, Adibah Puti Syakira, mengaku bangga sekaligus terharu bisa terpilih dan dikukuhkan sebagai Paskibraka Jakarta Barat setelah mengikuti seleksi dari awal hingga latihan terus menerus sebelum pengukuhan.

“Rasanya campur aduk, bangga dan gembira sudah pasti. Saya juga terharu, setelah perjalanan panjang mengikuti rangkaian seleksi dan latihan, akhirnya dikukuhkan. Semoga pengibaran saat 17 Agustus nanti berjalan lancar dan sukses,” tutur siswi SMA Negeri 33 Jakarta, Cengkareng. ibenk/kornel