BeritaHeadlineSosial

Tim Sibat PMI Jakbar Dilepas Ikut Latihan Gabungan di Kebumen

×

Tim Sibat PMI Jakbar Dilepas Ikut Latihan Gabungan di Kebumen

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Sebanyak 10 anggota Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) PMI Kota Jakarta Barat mengikuti kegiatan latihan gabungan dan bhakti Sibat PMI III Tahun 2024 di Kebumen, Jawa Tengah, mulai dari 23-27 September 2024.

Sebelum berangkat ke Kebumen, Jawa Tengah, tim Sibat PMI Jakarta Barat dilaksanakan pelepasan di Halaman Markas PMI Jakbar yang dipimpin Sekretaris PMI Jakarta Barat, Ujang Sungkawa, ditandai secara simbolis dengan penyematan atribut kepada perwakilan peserta yang akan menjalankan tugas latihan gabungan dan Bhakti Sibat PMI III tahun 2024.

Hadiri Ketua Bidang Organisasi dan Relawan AKP (Purn) Supairman, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Ridwan Syaidi Tarigan, Ketua Bidang Pelayanan Sosial dan Kesehatan, Husen serta staf PMI Jakarta Barat.

Sekretaris PMI Jakarta Barat, Ujang Sungkawa menekankan pentingnya menjaga nama baik dan kerjasama angara anggota Sibat dalam mengikuti latihan gabungan dan Bhakti Sibat PMI III Tahun 2024.

“Kami minta anggota Sibat yang mengikuti kegiatan di Kebumen, Jawa Tengah, untuk berkoordinasi dan memberikan yang terbaik agar membawa nama harum PMI Jakarta Barat,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Diketahui, Tim Sibat PMI Jakarta Barat yang mengikuti latihan gabungan dan Bhakti Sibat PMI III Tahun 2024 diwakili tiga kelurahan, yakni Kelurahan Kedaung Kaliangke, Kedoya Utara dan Kapuk.

“Mereka akan bergabung dengan perwakilan Sibat dari berbagai daerah lainnya di Indonesia untuk mengikuti serangkaian pelatihan penanganan bencana dan kegiatan sosial sebagai bagian upaya memperkuat kapasitas komunitas dalam menghadapi bencana,” pungkasnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif, baik masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan sosial maupun anggota Sibat dalam meningkatkan kapasitas mereka sebagai ujung tombak PMI di masyarakat. ibenk