Listrik di Terminal 3 Bandara Soetta Padam 1,5 Jam, Penumpang Mengeluh

×

Listrik di Terminal 3 Bandara Soetta Padam 1,5 Jam, Penumpang Mengeluh

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengeluh lantaran padamnya listrik selama 1,5 jam pada Senin (15/7/19) pagi. Hal ini pun diutarakan oleh penumpang seperti yang dituliskan Bugi Sumirat dalam akun twitternya @kangbugi.

“@AP_Airports @jokowi luar biasa #terminal3 bandara Soetta padam listrik sudah hampir satu jam tanpa ada alternatif lain, generator misalnya. Bandara gelap gulita, air di toilet mati, termasuk ban berjalan. Sekelas terminal 3 yg internasional mengalami kejadian ini kok memalukan ya,” demikian tulis Bugi dalam akun twitternya.

Saat dihubungi, Bugi menyebut bahwa listrik di Terminal 3 Bandara Soetta padam sekira pukul 05.02 WIB ketika dirinya selesai menunaikan salat Subuh. Setelah itu Bugi menuju gate atau pintu 21 namun gelap gulita. Begitu pun dengan fasilitas air di Terminal 3 yang juga mati karena listrik padam.

“Saya ke toilet, wastafel tidak ada airnya karena mati lampu. Sekitar pukul 06.23 listrik menyala,” kata Bugi seperti dilansir Kompas.com.

Dampak dari listrik yang padam tak berhenti di situ, ketika tiba di bandara tujuannya, yakni Lampung, bagasi penumpang ternyata masih tertahan di Bandara Soetta. “Sebagian bagasi penumpang tidak terbawa akibat sistem tidak bekerja saat mati listrik tersebut. Katanya akan diikutkan dengan pesawat berikutnya,” ujar dia.

Hal ini, kata dia, bisa berdampak besar pada beberapa turis asing yang hendak menuju Krui, Lampung. Mereka harus menunggu bagasinya tiba, padahal pada saat yang sama mereka harus berangkat menuju Krui.

“Padahal pesawat ke Krui hanya satu kali sehari. Saya enggak tahu kelanjutannya, cuma saya ngerti bahasa yang mereka ucapkan, sangat kecewa terhadap kejadian ini,” lanjutnya.

Tak lama kemudian, cuitan Bugi di twitter direspons oleh pihak Angkasa Pura II selaku pengelola terminal 3 yang menyebut adanya kendala suplai listrik.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Dapat kami informasikan saat ini terjadi kendala pada power suply listrik di Terminal 3. Petugas kami dilapangan saat ini sdg berupaya utk menanggulangi permasalahan tersebut,” tulis akun @contactap2. fp01 (Kompas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *