Selasa, Juni 15, 2021
BerandaLurah Pekojan Buatkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Penarik Becak
Array

Lurah Pekojan Buatkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Penarik Becak

Jakarta, faktapers.id – Becak sebagai transportasi ramah lingkungan kini tak perlu takut lagi di razia Satpol PP dan Kelurahan Pekojan telah membuat Shelter Khusus becak dan telah resmi disediakan bagi mereka para penarik becak di kawasan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.

Di ruangan kantor pertemuan Kelurahan Pekojan di lantai dua, penarik becak yang ada di wilayah itu berkumpul menghadiri pertemuan untuk memberikan arahan tentang pembuatan BPJS Ketenagakerjaan jaminan kesehatan dan kecelakaan untuk penarik becak, Kamis (11/10/18).

Kurang lebih 16 penarik becak telah mendapatkan pembuatan BPJS Ketenagakerjaan untuk jaminan kesehatan dan keselamatan kecelakaan saat bekerja menarik becak.

Wai Siregar, pegawai BPJS Ketenagakerjaan cabang Grogol, mengatakan, pihaknya mengumpulkan penarik becak yang ada di Pekojan untuk dibuatkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan jaminan kesehatan dan kecelakaan.

“Agar para penarik becak tidak perlu bingung apabila mengalami sakit dan kecelakaan saat kerja karena sudah memiliki jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan,” terangnya.

Selain itu, Hasim, penarik becak, mengatakan, diri sangat senang sekali telah mendapatkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang digelar oleh Kelurahan Pekojan.

“Karena kami penarik becak mendapatkan pehatian dari pejabat wilayah, saya khususnya bangga memilik Lurah seperti Tri Prasetyo Utomo,” ungkapnya.

Hasim menambahkan, dirinya yang selama ini menarik becak selalu mendapat perhatian dari Lurah Pekojan.

“Terus pimpin kami Pa Tri, karena kami butuh sosok seorang pemimpin seperti Pa Tri yang perhatian kepada masyarakatnya,” papar Hasim.

Sementara, Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo mengatakan, bahwa hari ini saya kumpulkan penarik becak yang ada di wilayah Pekojan untuk mengurus kartu PBJS Kesehatan dan keselamatan kecelakan dalam berkerja.

“Kurang lebih ada 16 orang yang hadir mengikuti arahan untuk pembuatkan kartu,” jelas Tri.

Lanjut Tri, kemarin pihaknya juga mendatangi lokasi tempat penarik becak dan dibuatkan Shelter becak untuk mangkal para penarik becak.

“Tujuan supaya para penarik becak tidak menganggu arus jalan lalulintas yang ada di wilayah juga terpusat di satu titik saja,” ujarnya.

Tri pun menghimbau, silahkan para penarik becak mencari nafkah di wilayah Pekojan, tapi harus menjaga lingkungan dengan baik.

“Mari bersama-sama, kita menjaga wilayah sesuai dengan moto Pekojan, ‘Pekojan Maju Sehat Sejahtera Mandiri’,” pesan Lurah. fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments