Senin, Maret 1, 2021
Beranda DPD KAI Banten Selenggarakan Pengangkatan Advokat
Array

DPD KAI Banten Selenggarakan Pengangkatan Advokat

Banten, faktapers.id – DPD Kongres Advokat Indonesia Provinsi Banten kembali menyelenggarakan Pengangkatan Advokat yang dilakukan oleh Organisasi di Hotel Santika Premier Bintaro, Jumat (23/11/2018), dengan mengusung Ttema “Lestarikan Budaya Bangsa”.

Pengangkatan Advokat sebanyak 60 orang berlangsung hikmat dengan memakai ikat kepala khas Banten.

Pembacaan Sumpah Advokat dan Ikrar langsung dilakukan oleh Presiden Kongres Advokat Indonesia Adv. Tjoe Tjoe Sandjaja Hernanto, SH., MH., CIL., CLA, CLI., CRA dan Sekretaris Jenderal Kongres Advokat Indonesia Adv. Aprillia Supriyanto MS, SH., CIL., CLA yang diikuti oleh seluruh peserta Pengangkatan Advokat KAI tersebut.

Dalam sambutannya, Presiden Kongres Advokat Indonesia berpesan kepada para peserta bahwasannya mengucapkan selamat kepada para peserta yang baru saja dilantik.

Presiden Kongres Advokat Indonesia juga berpesan kepada para peserta untuk ingat akan sumpahnya dalam menjalankan profesinya sebagai Advokat dan juga berpegang teguh kepada Kode Etik Advokat Indonesia.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia Adv. Toni Sastra Jaya, SH., MH. CIL mengungkapkan terima kasih kepada para panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dan beliau berpesan kepada para Advokat yang baru saja dilantik agar menjaga harkat dan martabat profesinya sebagai advokat dan mengucapkan selamat kepada para peserta yang baru saja dilantik.

Menurut Tosa, sapaan akrabnya, Pengangkatan Advokat kali ini berbeda dari pengangkatan advokat di Provinsi Banten sebelumnya, karena pengangkatan kali ini memakai tema Budaya khas Banten.

Lanjut Tosa menegaskan untuk kepada peserta, mengucapkan selamat telah dilantiknya sebagai Advokat dan penangkatan advokat ini bukanlah akhir bagi para peserta, karena masih ada satu tahap lagi yakni pengambilan sumpah oleh Pengadilan Tinggi Banten, dimana para peserta berdomisili.

Maka dari itu beliau mengingatkan kepada para peserta untuk segera mengurus persyaratan Pengambilan Sumpah Advokat tersebut. uaa

Most Popular

Recent Comments